Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Menantang E-Class Dan Seri 5, All New Jaguar XF Diluncurkan

Fransiscus Rosano - Jumat, 12 Agustus 2016 | 09:14 WIB

Tangerang - Selain meresmikan SUV pertamanya di Indonesia Jaguar juga merilis sedan medium premiumnya di GIIAS 2016, All New Jaguar XF. Sesuai namanya, XF generasi kedua ini memakai platform aluminium baru dan siap menantang pesaing seperti Mercedes-Benz E-Class dan BMW Seri 5.

"Saya percaya All New Jaguar CF merupakan mobil terbaik di kelasnya. Elegan, menawan dan memiliki aura khas mobil premium hingga benar-benar menjadi sedan sport Jaguar paling lengkap saat ini," jelas Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika.

Struktur intensif aluminium pada All New XF memiliki 75 persen bahan ringan dan kuat tersebut pada bodinya, sehingga bobotnya pun lebih ringan 190 kg. Yang melapis bodi ringan tersebut pun merupakan desain eksterior yang benar-benar baru.

Dengan wheelbase lebih panjang 51 mm dibanding sebelumnya, panjang All New XF kini 4.954 mm, sedangkan cd (koefisien drag) turun dari 0,29 hingga 0,26.

Untuk pengemudian yang lebih baik juga, All New XF sudah menggunakan EPAS (Electric Power Assisted Steering) dan penggunaan suspensi double wishbone depan dan integral link belakang baru untuk memperoleh distribusi bobot 50:50.

Interior pun disegarkan sehingga kini lebih terlihat seperti XE. Dengan tambahan sistem hiburan kabin yang kini mengusung InControl Touch Pro dengan layar sentuh 10,2 inci.

Soal mesin, dipasangkan mesin sama dengan XE R-Sport, yaitu 4 silinder segaris berkapasitas 1.999 cc dengan tenaga maksimum 238 dk dan torsi 340 Nm, hingga diklaim bisa menempuh 100 km/jam dari diam hanya dalam 7 detik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa