Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kata Suzuki Kenapa S-Cross Pakai Mesin Lama

Bagja - Kamis, 11 Agustus 2016 | 14:56 WIB

Tangerang - Sesuai dengan prediksi OTOMOTIFNET, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyematkan mesin M15A pada Suzuki S-Cross. Mesin tersebut bukan mesin paling baru dari Suzuki, kenapa Suzuki masih menggunakan mesin tersebut?

"Untuk pasar Indonesia dengan segala faktornya, seperti kualitas BBM dan kondisi jalan, kami memutuskan mesin M15A ini masih yang terbaik," ujar Deputy Managing Director SIS, Davy J Tuilan.

Mesin M15A ini juga sempat digunakan Suzuki SX4 yang menjadi pendahulu S-Cross. Selain itu, Suzuki Aerio, Baleno (sedan) juga pernah menggunakan mesin legendaris ini. Sementara di India, S-Cross pakai mesin diesel 1.3 liter DDiS.

Tenaga mesin M15A yang akan digunakan di Suzuki S-Cross ini umumnya memiliki tenaga berkisar antara 100 dk dan torsi 133 Nm. Namun Suzuki Indonesia sepertinya sudah melakukan penyesuaian, salah satunya dengan menaikkan kompresi mesin sampai 11:1.

Sehingga selain tenaganya diharapkan bisa lebih tinggi, juga konsumsi bahan bakar jadi lebih irit. Meski konsekuensinya harus minum BBM minimal sekelas Pertamax.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa