Ini Kata Suzuki Kenapa S-Cross Pakai Mesin Lama

Kamis, 11 Agustus 2016 | 14:56 WIB

Tangerang - Sesuai dengan prediksi OTOMOTIFNET, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyematkan mesin M15A pada Suzuki S-Cross. Mesin tersebut bukan mesin paling baru dari Suzuki, kenapa Suzuki masih menggunakan mesin tersebut?

"Untuk pasar Indonesia dengan segala faktornya, seperti kualitas BBM dan kondisi jalan, kami memutuskan mesin M15A ini masih yang terbaik," ujar Deputy Managing Director SIS, Davy J Tuilan.

Mesin M15A ini juga sempat digunakan Suzuki SX4 yang menjadi pendahulu S-Cross. Selain itu, Suzuki Aerio, Baleno (sedan) juga pernah menggunakan mesin legendaris ini. Sementara di India, S-Cross pakai mesin diesel 1.3 liter DDiS.

Tenaga mesin M15A yang akan digunakan di Suzuki S-Cross ini umumnya memiliki tenaga berkisar antara 100 dk dan torsi 133 Nm. Namun Suzuki Indonesia sepertinya sudah melakukan penyesuaian, salah satunya dengan menaikkan kompresi mesin sampai 11:1.

Sehingga selain tenaganya diharapkan bisa lebih tinggi, juga konsumsi bahan bakar jadi lebih irit. Meski konsekuensinya harus minum BBM minimal sekelas Pertamax.

Editor : Bagja

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA