Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Hengkang, Pertamina Berhenti Sponsori Manor

DAB - Kamis, 11 Agustus 2016 | 20:47 WIB

TANGERANG - Keputusan Manor Racing yang menghentikan karier balap Rio Haryanto dan menggantikannya dengan Esteban Ocon di F1 musim ini memang mengejutkan. Rio Haryanto kini hanya berstatus sebagai reserve driver atau pembalap cadangan di Manor Racing.

Tak pelak Pertamina sebagai sponsor dari Rio dan juga Manor hingga paruh musim pertama pun juga berhenti memberikan support pada tim asal Inggris tersebut. Hal ini diutarakan oleh Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Communication PT. Pertamina. 

"Kami sudah memutuskan untuk berhenti memberikan dukungan pada Manor Racing terhitung mulai paruh musim kedua. Kenapa? karena tujuan kami adalah mendukung pembalap muda Indonesia, dalam hal ini Rio Haryanto di F1,"

"Jika Rio sudah tidak sering balapan lagi, maka kami hanya akan menempelkan logo dan menjadi sponsor, jika Rio dipastikan akan kembali balapan," ujar Wianda yang ditemui di sela-sela acara GIIAS (11/8). 

Mengenai kiprah balap Rio Haryanto musim depan, Pertamina masih tetap mengusahakan agar pembalap asal Surakarta itu dapat berkiprah di ajang balap mobil paling bergengsi tersebut. "Kan kabarnya sudah ada beberapa tim yang berniat mengontrak Rio, nanti kita akan tinjau dulu bagaimana prestasi dari tim tersebut," pungkas Wianda. 

Jika tidak ada halangan, Rio Haryanto akan hadi di GIIAS akhir pekan ini (13/8). (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa