Menanti Keberanian Suzuki Pasarkan S-Cross Diesel DDiS

Jumat, 12 Agustus 2016 | 10:05 WIB

Tangerang - Suzuki Indomobil Sales yang baru saja meluncurkan Suzuki S-Cross yang didatangkan langsung dari India. Namun, meski begitu mesin yang digunakan tidak sama dengan negara asalnya.

Indonesia mendapatkan Suzuki S-Cross dengan mesin lawas legendaris Suzuki, yakni M15A. Berkapasitas 1.5 liter berbahan bakar bensin. Sementara di India, semua tipe Suzuki S-Cross bermesin diesel DDiS, yang terkenal bandel dan irit BBM.

Lalu kenapa Suzuki tidak membawa mesin diesel DDiS tersebut untuk Indonesia? "Tenang, ada waktunya untuk itu. Kita studi, kalau memang oke, kenapa enggak," ujar Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan.

Untuk saat ini, mesin bensin M15A yang dipilih karena mesin tersebut sudah punya jam terbang di Indonesia dan sudah dikenal masyarakat. Lain kalau mesin diesel DDiS yang dipasarkan, perlu edukasi lebih.

"Pokoknya banyak faktor lah. Berapa harganya kalau mesin itu yang kita masukkan? Sekarang kan harga S-Cross wow kan? oke kan? Nah, jangan sampai mahal gak jelas cuma karena mesin. JUga jangan lupa kualitas BBM," tambah Davy.

Editor : Bagja

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA