Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Suzuki Jimny, Masuk ke Kabin Era 90an

Bagja - Jumat, 12 Agustus 2016 | 12:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - Rencana Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk kembali menghidupkan legenda ikoniknya Suzuki Jimny di Tanah Air semakin terbuka lebar. Unitnya pun sudah bisa dilihat publik di GIIAS 2016.

Nah, OTOMOTIFNET pun menyempatkan untuk mendekat pada mini SUV ini. Dari luar tampang sederhana khas Jimny masih sangat kental. Beberapa detail saja yang membuatnya lebih modern, selebihnya tetap sosok yang dirindukan.

No caption
No credit
No caption
Tampang klasik Suzuki Jimny masih kental

Masuk ke dalam kabinnya, OTOMOTIFNET cukup terkesan dengan nuansa kabin yang ditawarkan. Berasa kembali ke era 1990an! Semua tatanan dasbor, sampai trim pintu menegaskan kalau Suzuki tieak perlu membuat kabin lebih modern.

Meski secara material, baik dasbor maupun trim masih terlihat murahan. Namun setir desain baru, meter cluster dan tuas transmisi otomatis yang membuat ruang kabin Suzuki Jimny berasa modern, selebihnya klasik.

No caption
No credit
No caption
interior Suzuki Jimny kental bernuansa era 1990an

Audio doubel DIN dengan desain klasik, panel AC yang sederhana, namun pengoperasian 4WD cukup memencet tombol pada tengah dasbor, tersedia tombol 2WD, 4WD dan 4WD-L. Sedang meter cluster tak beda dengan mobil Suzuki lain.

Posisi duduk khas mobil berjenis jip. Agak tegak tapi tidak jadi kaku. Asiknya, posisi duduk pada Jimny juga tidak setinggi SUV pada umumnya. Dan berkat bodi kompaknya, visibilitas ke depan, samping dan belakang sangat leluasa.

Posisi duduk tetap menawarkan ciri khas mobil kompak

Sayang belum bisa dicoba jalan. Tapi asik sepertinya membayangkan nyetir Suzuki Jimny di tengah padatnya kota Jakarta. Sabar ya!

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa