Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW R nine T Scrambler Resmi Meluncur, Siapkan Rp 620 Juta Untuk Membawanya Pulang

Dimas Pradopo - Jumat, 12 Agustus 2016 | 14:16 WIB

Tangerang - BMW R nine T Scrambler secara resmi ditampilkan di GIIAS 2016 yang sekaligus menandai kelahirannya di Indonesia. Moge bermesin boxer ini menjadi varian lain dari R nine T yang bergaya scrambler ini sudah lebih dulu heboh di Eropa.

“Inilah Scrambler sesungguhnya, yang memiliki desain khas dari sebuah sepeda motor Scrambler. R Nine T Scrambler merupakan perpaduan sempurna desain klasik dengan teknologi terkini seperti ABS dan ASC (Automatic Stability Control) sebagai fitur standar serta mesin boxer 1200cc khas BMW,” ujar Karim Rachman, Marketing & PR Manager, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto.  

Motor ini mengusung mesin flat twin, boxer berpendingin udara dengan tenaga dan torsi besar. Mesin boxer berkapasitas 1.170 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 dk di 7.750 rpm juga torsi sebesar 116 Nm di 6.600 rpm.

Sedang untuk rangka sama dengan model R nine T roadster, space frame tubular dari bahan baja. Menariknya, rangka di bagian penumpang bisa dilepas, membuat model Scrambler satu ini bisa menjadi single seater.

Perbedaan dengan tipe roadster ada pada kaki-kaki dimana Scrambler pakai suspensi depan teleskopik yang klasik dilengkapi rubber gaiters. Suspensi depan ini punya spring travel sebesar 125 mm, jarak main yang cukup panjang.

Sementara bagian belakang dilengkapi paralever single-sided swinging arm atau sama dengan semua model yang mengaplikasikan mesin boxer. Peredaman getaran dipercayakan pada central spring strut dengan spring travel 140 milimeter. BMW Scrambler ini juga dilengkapi dengan alloy cast wheel 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, masing-masing dibalut ban berukuran 120/70R19 dan 170/60R17.

Sementara untuk mengehentikan lajunya, BMW Motorrad mengaplikasikan sistem pengereman ABS sebagai fitur standar. Disc brake berukuran 320 mm juga kaliper 4 piston di depan, dan cakram berukuran 420 mm dan kaliper floating 2 piston di belakang.

Untuk warna, BMW R nine T Scrambler dilabur dengan monolith metallic matt finish, sebuah skema warna klasik, berkarakter purist. Hal ini lebih ditegaskan lagi dengan komponen berwarna hitam, seperti rangka, swing arm, pelek, fork slider tubes dan cover mesin.

BMW R Nine-T Scrambler, sudah dapat dipesan dalam ajang GIIAS 2016 dan dibanderol harga Rp 620 juta off the road. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa