Kualitas Pertamax Turbo Berani Diadu Sama Shell V-Power

Jumat, 12 Agustus 2016 | 14:51 WIB

Tangerang Selatan - PT Pertamina Persero luncurkan Pertamax Turbo di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten (11/8).

Pertamax Turbo dibanderol Rp 8.700 per liter. Menurut Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Persero, kualitas Pertamax Turbo berani diadu sama Shell V-Power, yang merupakan produk kompetitor. “Harga saya usahakan head to head dengan Shell V-Power. Tapi kualitas Pertamax Turbo lebih tinggi,” lanjut Bambang.

Sebelumnya telah diluncurkan di Belgia, Eropa pada bulan lalu. Pertamax Turbo bakal gantikan Pertamax Plus.

Secara market positioning, Pertamax Turbo juga bakal gantikan Pertamax Plus. “Bertahap gantikan Pertamax Plus. SPBU yang belum ada Pertamax Turbo maka Pertamax Plus tetap ada. Tapi kita tidak menambah Pertamax Plus, ganti bertahap Pertamax Turbo,” ungkap Bambang.

Hingga saat ini, Pertamax Turbo sudah dijual di 8 SPBU, yang mayoritas berada di Jakarta.

Nilai oktan Pertamax Turbo adalah 98 RON. Lantas dari mana base fuel serta pengolahan Pertamax Turbo? “Produksi dari Kilang Balongan. Jumlah produksi saat ini disesuaikan kebutuhan. Kita prioritaskan untuk Pulau Jawa dulu,” lanjut Bambang.

Editor : Harryt MR

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA