Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Pilihan Kampas Rem Hyundai Grand Avega Orisinal, Bisa Rp 2,2 Juta

Parwata - Minggu, 28 Agustus 2016 | 08:07 WIB

Jakarta - Diakui oleh Jaya Harsono, bahwa pemilik Hyundai Grand Avega enggan mengganti kampas rem depan maupun belakang dengan produk orisinal. Itu dikarenakan harga part kendaraan asal Korea itu, terbilang mahal.

“Untuk kampas rem depannya Rp 1,3 juta. Sedangkan belakang dibanderol dengan harga Rp 900 ribu,” ucap pria pemilik toko spare part khusus Hyundai di pasar onderdil ITC Duta Mas Fatmawati Lt.2 No.61, Jl. Fatmawati, Jaksel.

Selangitnya harga kampas rem orisinal tersebut, dikarenakan itu produk impor. “Andai saja Grand Avega banyak peminatnya, bisa jadi bukan lagi diproduksi oleh Hyundai Motor Company. Tapi Hyundai Mobil Indonesia,” kata Jaya. Lalu apa ada pilihan lain selain suku cadang orisinal?

1. Kampas rem depan orisinal Grand Avega yang model disc brake dan belakang teromol, kalau gantinya berbarengan siapkan dana Rp 2,2 juta.
2. Jaya menyiapkan kampas rem produk Korea non orisinal, yang banderolnya Rp 250 ribu depan dan Rp 225 ribu untuk belakang. “Banyak pengguna Grand Avega yang memilih produk tersebut. Selama ini enggak ada komplain dari mereka,” jelasnya.
3. Selain produk asal Korea, MK Kashiyama salah satu pabrikan komponen aftermarket yang juga menawarkan kampas rem depan Grand Avega. Produk yang diklaim kualitasnya sama dengan part OEM itu harganya Rp 165 ribu
4. Selain depan, brand kampas rem MK Kashiyama juga ada untuk sistem pengereman bagian belakang. Siapkan saja dana Rp 166 ribu

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa