Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Merawat Bahan Plastik di Ruang Mesin, Tinggal Semprot, Cegah Korslet

Parwata - Kamis, 18 Agustus 2016 | 09:08 WIB

Jakarta- Oleh karena umur pakai yang sudah lebih dari 3 tahun dan jarang perawatan, maka bahan plastik dan karet di dalam ruang mesin bisa terlihat kusam. Kalau sudah seperti ini, maka pemandangan di ruang mesin akan terasa kurang saat kap mesin dibuka. Soal melakukan perawatan di bagian tersebut, tentunya enggak hanya bisa dilakukan oleh kru salon mobil.

Dengan bahan yang sesuai, bahan plastik dan karet di ruang mesin tetap bisa terlihat bersih. “Wealthy punya produk Silicon Spray yang sifatnya anti-statis mengurangi debu. Sedangkan fungsinya membersihkan dan melapisi bahan plastik dan karet. Urusan bersih-bersihnya bisa dilakukan sendiri,” ujar Almus Hidajat, Sales Manager PT. Welty Mega Sejahtera (WMS), distributor Wealthy di Indonesia.

Mau tahu fungsi lain dari Silicon Spray Whealty? Bisa mengkilapkan bahan plastik, melindungi kontak listrik dari kelembaban dan mencegah bunyi gesekan antar 2 bahan yang berbeda. Sialakan simak...

1. Bahan plastik di ruang mesin, karena pemakaian dan jarang perawatan jadi terlihat kusam.
2. Wealthy Silicon Spray dalam kemasan kaleng 300 ml yang banderolnya Rp 125 ribu, bisa dipakai untuk melakukan perawatan part berbahan plastik atau karet.
3. Cara pakainya, tinggal disemprotkan ke permukaan yang kotor. Setelah beberapa saat didiamkan, bisa dilap dengan kain bersih.  
4. Seperti ini permukaan plastik yang sudah dibersihkan dengan silicon spray. Sifat dari produk ini anti-statis mengurangi debu.
5. “Disemprotkan untuk membersihkan kabel-kabel, juga enggak masalah. Semprotkan langsung ke soket, melindungi dari korslet,” jelas Almus.

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa