Kawasaki Luncurkan W800, Ini Daftar Harganya!

Jumat, 12 Agustus 2016 | 20:24 WIB

Tangerang - Bertempat di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, hari ini (12/8) PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan W800, motor yang kental nuansa vintage bermesin 2 silinder 773 cc.

“W800 ini punya tagline Classic Beauty, Vintage Ride Feel, Sejarah yang Berakar,” terang Sucipto Wiyono Suciawan, Marketing Department PT KMI. Tampilannya kental nuansa lawas, serba membulat dengan sentuhan krom di berbagai komponennya.

Mesin 2 silinder segaris yang dipakai spesifikasi khas teknologi lawas, tak hanya dari bentuk namun juga detail speknya. Seperti penerapan langkah piston yang panjang (bore x stroke 77 x 83 mm), rasio kompresi rendah (8,4:1) dan masih SOHC. Namun ada sentuhan modern karena sudah injeksi.

Paling unik di mesinnya terlihat di sisi kanan, ada batang krom yang menghubungkan crank case dan kepala silinder, yang ternyata merupakan as untuk memutar kem sebagai pengganti keteng atau push rod.

W800 ini dijual dengan harga Rp 249 juta untuk tipe biasa atau berwarna Metallic Ocean Blue, dan yang SE Rp 251 juta dengan sentuhan warna hitam (Ebony). “Spesifikasi keduanya sama, hanya beda warna saja,” terang Sucipto. (Otomotifnet.com)

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA