Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jorge Lorenzo: Ducati Bisa Menang di GP Austria

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 03:43 WIB

Austria – Kecepatan motor Ducati di Red Bull Ring, Austria saat latihan hari Jumat (12/8) mendapat pujian sejumlah pembalap papan atas. Juara bertahan Jorge Lorenzo menilai, Ducati bisa menang di GP Austria.

Banjir pujian ditujukan ke Ducati menjelang balapan GP Austria akhir pekan ini. Selain Valentino Rossi yang mengira sulit menandingi pembalap tim pabrikan asal Italia. Marc Marquez juga bilang pembalap Ducati sangat cepat.

Jorge Lorenzo menyebut Ducati akan menang di Red Bull Ring. Bahkan ia menyebut tim Ducati seperti tim Mercedes di balap F1. Ducati sudah lama paceklik naik podium pertama, terakhir menang pada GP Australia 2010 lewat Casey Stoner.

Pada latihan terakhir hari Jumat, Jorge Lorenzo menempati posisi kedelapan, terpaut 1,3 detik dari Andrea Dovizioso yang jadi pembalap tercepat.

Lorenzo mengaku terkejut dengan performa Ducati. Ia mengatakan belum pernah melihat hal seperti itu di MotoGP, tetapi menambahkan bahwa Ducati belum membuktikan sendiri melalui jarak lomba.

"Dalam MotoGP saya belum pernah melihat seperti keunggulan (untuk satu produsen) seperti yang dimiliki Ducati di sini," kata Lorenzo yang tahun ini menjalani musim terakhirnya bersama Yamaha dan tahun depan bergabung ke Ducati.

"Di Formula 1 kita lebih terbiasa dengan tim Mercedes dan Red Bull beberapa tahun yang lalu,” jelasnya mengumpakan dengan kehebatan tim balap F1.

"Jika ada sirkuit di mana Ducati bisa menang, itu di sini (Red Bull Ring). Ini bukan trek yang baik untuk Honda atau Yamaha,” tuturnya.

"Tetapi kita harus menunggu dan melihat. Ini masih harus dilihat, apakah mereka dapat mempertahankan kecepatan ini tanpa kehilangan grip ban.

"Jika Ducati bisa menjaga kecepatan mereka sepanjang lomba, akan mustahil untuk mengalahkan mereka. Tetapi degradasi ban cukup banyak di sisi kanan, yang akan menjadi penting pada balapan hari Minggu," urai juara dunia MotoGP tiga kali. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa