Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Andrea Dovizioso Menjawab Pujian Para Pesaingnya

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 04:40 WIB

Austria – Menjadi pembalap tercepat pada latihan pertama GP Austria di Red Bull Ring hari Jumat (12/8), Andrea Dovizioso menjawab pujian yang dilontarkan para pesaingnya terhadap kecepatan motor Ducati.

Austria kembali menggelar balap motor setelah absen selama 19 tahun. Bermain di Red Bull Ring (sebelumnya bernama A1-Ring) yang jadi ronde ke-10, para pembalap secara resmi mulai memacu motornya habis-habisan pada latihan bebas hari Jumat.

Berdasarkan hasil latihan bebas kedua, di mana pembalap Ducati tercepat 1-2, Valentino Rossi percaya akan sulit mengalahkan tim Ducati, Jorge Lorenzo bilang Ducati bisa menang di Austria dan Marc Marquez menyebut Ducati selangkah di depan.

Namun Andrea Dovizioso yang mencetak waktu tercepat menyebut, gap yang dihasilkannya tidaklah begitu besar seperti dikatakan para pesaingnya.

Dovizioso memperingatkan bahwa kelebihan Ducati mungkin tidak bertahan, terutama yang jadi pertanyaan mengenai umur ban yang panjang.

"Ini gap yang baik, tetapi saya tidak berpikir itu sebesar yang orang kira," kata Dovizioso. "Saya pikir itu sedikit lebih kecil,” ujar pembalap Italia yang mamakai motor Ducati nomor #04.

"Para pembalap yang biasanya di depan dalam balapan, saya pikir mereka akan lebih dekat. Juga, misalnya, Marc (Marquez) tidak menguji, dia memiliki margin terbesar untuk meningkat,” lanjut Dovizioso.

"Pastinya hal itu benar-benar bagus untuk berada di kondisi ini, tetapi saya tidak senang 100 persen. Kita harus meningkatkan kecepatan untuk 28 lap (balapan) agar menjadi benar-benar santai, untuk mengendalikan balapan," tambahnya.

Walau begitu, Dovizioo yakin Ducati masih memiliki ruang untuk memperbaiki diri setelah mengakhiri sesi latihan hari Jumat.

Dovi, begitu panggilannya, dan rekan setimnya Andrea Iannone tampaknya menikmati lay-out Red Bull Ring ketika mereka berada di urutan pertama dan kedua di latihan bebas kedua.

Dovi tahu bahwa mereka harus terus meningkatkan diri selama akhir pekan ini jika ingin meraih kemenangan pertama pabrikan Ducati, sejak Casey Stoner menang di Phillip Island, Australia pada 2010.

Hari Sabtu, para pembalap akan menjalani latihan terakhir dan dilanjut dengan sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start balapan hari Minggu (14/8). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa