Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota C-HR, Si Pesaing Honda HR-V Mampir di Indonesia

Bagja - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - OTOMOTIFNET sebelumnya melihat Toyota C-HR di Bangkok Motor Show 2016 lalu. Kali ini crossover dari Toyota sekelas Honda HR-V ini sudah bisa dilihat publik di Tanah Air.

Crossover yang punya tampang nyeleneh mirip Nissan Juke ini, wajahnya dibuat agresif dengan penempatan lampu sipit, grill khas mobil-mobil Toyota saat ini, serta desain LED Daytime Running Light segaris vertikal, menambah kesan dramatis pada desain wajahnya.

No caption
No credit
No caption
Toyota C-HR

Agresifitas ditunjukkan pula di belakang, berupa potongan bodi yang aerodinamis dengan aksen kaca belakang menyamping, lampu rem tajam, dan spoiler atap minimalis yang terlihat keren.

Layaknya Nissan Juke, crossover Toyota ini juga 'menyembunyikan' handel pintu belakang.

Soal mesin, untuk pasar Eropa crossover Toyota ini akan dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter tapi dengan sokongan turbo. Tenaga tersalur melalui transmisi 6 speed manual dan otomatis CVT. Disediakan sistem penggerak dua roda depan (FWD) dan empat roda 4WD.

Toyota C-HR

Belum diketahui apakah ada pilihan mesin lain untuk pasar global, termasuk Indonesia. Tapi mengingat lawannya seperti Honda HR-V, bukan tidak mungkin crossover ini akan dibekali mesin 1.5 liter yang jadi unggulan Toyota di Indonesia.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa