Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sistem Parkir Masa Depan untuk Jakarta

Arief Aszhari - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 18:24 WIB

Tangerang Selatan- Semakin sulitnya menemukan lahan parkir yang memadai di kota-kota besar di Indonesia, khususnya di Jakarta membuat MHE Demag membuat sistem parkir otomatis yang bisa menjadi jawaban terhadap masalah parkir di Jakarta.

Perkenalan sistem parkir otomatis ini dilakukan di ajang gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/8).

Tidak hanya diperkenalkan, para pengunjung juga dikasih kesempatan untuk melihat langsung cara kerja dan fungsi sistem parkir mobil otomatis ini. "Sejak 2010, kami telah berhasil memasarkan teknologi ini kepada beberapa klien di Jakarta seperti yang terletak di Sungai Gerong dan SCBD lot 10, Jakarta," papar Bobby Cangkrama, General Manager Sales PT MHE Demag Indonesia.

Sistem parkir otomatis yang memanfaatkan ruang udara ini menawarkan berbagai kelebihan dibandingkan sistem parkir konvensional, seperti efisiensi di setiap aspek karena tidak perlu lahan yang luas, dan juga mengurangi biaya kontruksi untuk pembangunan driveway atau ramp yang biasanya dibutuhkan di parkir konvensional.

Tingkat keamanan sistem parkir ini juga tinggi karena hanya diakses oleh teknisi parkir sehingga mencegah adanya pencurian. Selain itu, setiap sudut krusial dari sistem parkir ini dilengkapi dengan sensor untuk menjamin penempatan yang tepat.

Sistem ini juga memungkinkan kontribusi terhadap pengurangan emisi, karena mesin mobil dalam keadaan tidak aktif pada saat proses pengambilan berlangsung.

Hingga tahun lalu, MHE Demag menawarkan tiga jenis sistem parkir mobil otomatis ini yaitu Doppeldecker Parking, Tower Parking, Multi-level Parking, dan Multiparking Park Disc.

" Tower Parking didesain khusus untuk lahan parkir di dalam bangunan, Multi-level untuk bangunan berskala medium, besar, dan dapat mengakomodir mobil mulai dari 10 mobil hingga lebih, Park Disc didesain untuk diinstalasi di garasi mobil agar kendaraan dapat dikeluarkan dan pemilik tidak perlu repot untuk memutar mobil," jelas Bobby.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa