Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Berharap Dapat Tim F1 Bagus Tahun Depan

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 18:05 WIB

TANGERANG - Pembalap F1 Rio Haryanto hadir di acara GIIAS di Tangerang Selatan, Sabtu sore (13/8) di booth Pertamina, menjelaskan perihal posisinya di tim Manor dan masa depannya.

Pada konferensi pers yang juga dihadiri penggemarnya ini, Rio hadir bersama atlet motorsport yang disponsori Pertamina seperti pereli Rifat Sungkar dan pembalap motor European Moto2 Chanpionship, Ali Adrian.

"Saya ingin mendapatkan pretasi yang lebih baik. Di F1 tidak hanya faktor pembalap, tetapi juga tim dan hal lainnya. Untuk ke depannya saya berharap Pertamina terus mendukung," ujar Rio Haryanto memulai pembicaraan.

"Saya akan terus berusaha tahun depan untuk mencari tim yang lebih baik. Saya mohon dukungan dari masayarakat Indonesia, saya sangat menghargai dukungan mereka."

"Semoga saya bisa mendapat prestasi lebih baik lagi," lanjutnya.

Pembalap kelahiran Solo, 23 tahun ini juga membeberkan status barunya sebagai pembalap cadangan di tim Manor mulai paruh musim kedua sampai sisa akhir musim.

"Sebagai pembalap cadangan, ini adalah pilhan terbaik. Cukup sulit dengan berita ini. Saya juga akan berusaha untuk bisa kembali ke F1 tahun depan. Masuk ke F1 adalah hal yang sangat sulit," jelasnya.

Ketika otomotifnet.com bertanya apakah ada kemungkinan bisa balapan di GP Singapura dan Malaysia, mengingat sudah banyak masyarakat Indonesia yang berharap bisa melihatnya balapan langsung, Rio memberi jawaban masih ada kemungkinan.

"Sebagai reserve driver, masih ada kesempatan bisa tampil lagi di F1, misal jika ada pembalap yanh berhalangan tidak bisa berlomba. Tetapi saya nggak bisa menjamin 100 persen," tutur satu-satunya pembalap F1 asal Indonesia itu.

Sejauh ini Rio sudah mengikuti balap F1 selama 12 putaran dalam debutnya di ajang balaph jet darat, mulai ronde berikutnya di Spa, Belgia ia berstatus sebagai pembalap adangan.

Tim Manor menunjuk pembalap asal Prancis Esteban Ocon sebagai penggantinya.

Wianda Pusponegoro berharap Rio tetap semangat, apalagi para masayarakat Indonesia mendukung Rio.

"Pertamina juga akan konsisten mendukung Rio di F1, kan masih ada kesempatan di 2017 dan 2018," ucap Wianda Pusponegoro sebagai Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Tbk.

"Tim Rio (Manor Racing) sudah berusaha maksimal tahun ini, terbukti Rio bisa tampil bagus di babak kualifikasi," ungkapnya.

"Pertamina sejak awal mendukung Rio untuk bisa tampil di ajang F1, kalau saat ini dia jadi reserve driver, memang itu bukan tujuan Pertamina."

"Logo Pertamina pun tidak akan ada di tim, karena Pertamina mensupport Rio," tegas Wianda mengenai tulisan Pertamina di mobil tim Manor.

"Bagaimana masa depan dan kelanjutan Rio bisa berlaga di F1 itu tujuan Pertamina," sambungnya.

Jadi, Pertamina adalah Rio. Semoga Rip bisa lanjut di F1, syukur-syukur mendapat tim yang lebaih baik tahun depan. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa