Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karena SOCCAR, Ada Yang Aneh Di Setir dan Pedal-Pedal Nissan X-Trail

Tejja Bramantyo - Senin, 15 Agustus 2016 | 00:25 WIB

Tangerang Selatan. Dengan memanfaatkan momen GIIAS 2016, Nissan Motor Indonesia mengumumkan kedatangan in-market activation baru yang menjadi bagian dari kemitraan global sang induk.
 
Yaitu Nissan Motor Co. dengan City Football Group yang menaungi klub sepak bola elit Inggris, Manchester City.
 
Sebagai permulaan dari kemitraan tersebut, diperkenalkanlah sesosok All New Nissan X-Trail yang sudah di wrap dengan badge baru klub yang identik dengan warna biru tersebut. 
 
Eits, tapi bukan itu poin utamanya. Melainkan sebuah teknologi yang memungkinkan video game dapat dimainkan dengan kemudi dan pedal mobil. Nissan menamakannya dengan SOCCAR.
 
"Misi Nissan secara global adalah untuk selalu membawa inovasi menarik bagi konsumen di manapun, dan Nissan SOCCAR adalah sebuah platorm yang dapat memperkaya pengalaman konsumen. Saya yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemar mobli dan video game di Indonesia," beber Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy PT. NMI.
 
Nah, sampai di sini ada yang aneh dengan setir dan pedal-pedal Nissan X-Trail. Maklum sudah diubah fungsinya sebagai controller permainan.
 
X-Trail berkode bodi T32 ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar siapapun yang duduk di kursi pengemudinya dapat menggunakan peralatan mengemudi sebagai ganti joystick video game.
 
Kemudian windshield disulap menjadi layar dengan bantuan proyektor yang ada di kabin tengah. Karena kerjasamanya dengan klub sepak bola, tentu saja game yang dimainkan adalah game sepak bola.
 
Nah, dengai begitu cara bermainnya mudah saja.
 
Gunakan lingkar setir untuk mengendalikan posisi pemain. Lalu oper bola dengan menginjak pedal rem dan larilah dengan membejek pedal gas.
 
Bila ingin umpan silang, silahkan colek tuas wiper, lalu menembak ke gawang dengan menarik tuas lampu jauh. Gunakan tuas lampu sein untuk bergerak maju atau mundur.

Penasaran ingin mencoba? Silahkan serbu booth Nissan yang berada di Hall 9 ICE BSD City, dari tanggal 11 Agustus hingga 21 Agustus 2016.  

 
 
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa