Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Avintia Ducati Pertahankan Hector Barbera dan Loris Baz

Minggu, 14 Agustus 2016 | 17:20 WIB

Austria – Tim Avintia Racing akan terus dibela oleh Hector Barbera dan Loris Baz, setelah tim yang bermarkas di Madrid, Spanyol ini mempertahankan susunan pembalapnya itu untuk musim 2017 menjelang GP Austria.

Setelah sembilan balapan musim ini, Hector Barbera adalah pembalap Ducati terbaik dengan berada di posisi ketujuh klasemen. Mengalahkan dua pembalap pabrikan Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang tepat berada di belakangnya.

Tahun depan akan menjadi musim kelima bagi pembalap Spanyol itu bersama tim Avintia Racing. Jika tahun ini tim mengandalkan motor Ducati Desmosedici  GP1.2, di 2017 ia akan menggeber  Desmosedici GP, motor yang digunakan pembalap pabrikan musim ini.

Sementara Loris Baz asal Prancis yang tahun ini musim pertamanya bersama Avintia, berada di urutan 21. Ia dan kru timnya yakin mampu berjuang untuk masuk sepuluh besar tahun depan. Dengan paket yang lebih baik, ia akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan keahliannya di Ducati.

"Saya sangat senang karena saya berpikir bahwa kita telah menunjukkan kemajuan besar selama beberapa tahun terakhir. Hanya dalam tiga musim, kami berhasil pindah dari tempat keduapuluh ke urutan tujuh di klasemen, dan kami mencapai ini dengan motor lama," kata Barbera.

Ia mengaku sangat senang menandatangani kontrak baru untuk musim depan, apalagi akan memiliki motor yang kompetitif sehingga akan mampu berjuang untuk sesuatu yang besar.

“Saya memiliki tim yang sangat kompetitif, kami seperti keluarga besar dan semua orang selalu mencari kesempurnaan. Kami saling membantu dan itulah sebabnya kami telah banyak kemajuan,” tuturnya.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada tim yang menawarkan saya kesempatan lain, karena dengan balapan yang buruk, sembilanpuluh persen dari tim akan memutuskan untuk mengirim saya pulang,” ucap Loris Baz.

“Tetapi Avintia Racing menunjukkan bahwa mereka mempercayai saya dan memberi saya kesempatan lain. Saya juga berpikir bahwa selama tes musim dingin dan beberapa balapan pertama saya menunjukkan bahwa saya tidak begitu lambat,” ulasnya.

Baz berharap untuk dapat membalas budi dengan hasil yang lebih baik dalam sembilan balapan terakhir musim ini, juga di 2017.

Dengan pengumuman ini, makan tinggal tim Aspar Ducati yang belum menentukan susunan pembalapnya untuk 2017. Saat ini Aspar diperkuat Eugene Laverty dan Yonny Hernandez. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa