Hasil Lomba Moto2: Johann Zarco Menang Sempurna

Minggu, 14 Agustus 2016 | 20:36 WIB

AUSTRIA - Bukan hendak mengulang performa Joan Mir di Moto3 di mana menjadi juara di seri Austria (14/8) setelah start dari pole position. Eh, Johann Zarco melakukan cara serupa di Moto2 sebagai juara dan sekaligus pole sitter

Johann Zarco (Ajo Motorsport) memang sempat tercecer di lap pembukaan dan harus menempati posisi kelima.

Namun Johann Zarco tampil tenang dan tetap berusaha fokus dan konsentrasi hingga akhirnya satu demi satu lawan dilewati hingga akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Franco Morbidelli dan Thomas Luthi yang sempat jadi pimpinan lomba. 

Akhirnya, Johan Zarco pun sukses melewati garis finish di trek Red Bull Ring, Austria sebagai juara.  "Sempat keteteran di saat start dan sempat ditinggal oleh Thomas Luthi dan Franco Morbidelli."

"Namun saya berusaha tidak lepas kendali dan terus fokus hingga akhirnya bisa mengatasi semua perlawanan para rival dan jadi pemenang di sini," sumringah Johann Zarco yang kembali melakukan black flip (salto ke belakang) yang menjadi ciri khas selebrasi kemenangan. 

Sementara runner-up jadi milik Franco Morbidelli. Sempat kaget bisa meninggalkan para rival. Namun memang curiga kalau Johann Zarco menyimpan serangan di paruh akhir lomba dan memang kecurigaan Franco Morbidelli jadi kenyataan. 

"Senang bisa meraih podium dan nyaris juara. Sempat kaget bisa bikin gap 0,4 dan 0,5 detik. Hanya saja saya menaruh curiga terhadap Zarco dan benar saja dia bisa menyalipku. Coba untuk menyamai ritmenya ternyata motor dia lebih kencang dari motorku," beber Franco Morbidelli. 

Posisi ketiga direbut Alex Rins yang sedikit diuntungkan oleh kesalahan Thomas Luthi yang terlalu melebar di dua tikungan terakhir.

"Coba terus mengikuti ritme motor di depanku. Sedianya sih bisa meladeni Zarco namun memang sempat tertahan beberapa pembalap. Di lap terakhir, saya melihat duel Franco dan Tom (red Franco Morbidelli dan Thomas Luthi) cukup sengit."

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA