Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket-Paket Ekstra Bengkel Resmi, Sekali Masuk, Beberapa Hal Terpenuhi

Parwata - Selasa, 16 Agustus 2016 | 14:47 WIB

Konsep one stop service memudahkan konsumen bengkel resmi mendapatkan mobilnya sehat dengan perawatan dari satu tempat Sekali Masuk Banyak Kebutuhan Terpenuhi

Jakarta -Anda butuh ruang mesin bersih seperti baru? Atau bodi mengkilap dengan glass coating? Enggak usah heran, kalau layanan ini bisa didapat di bengkel resmi. Ya, jaringan aftersales ini bukan hanya merawat mobil dengan poin-poin tune-up atau servis yang sudah lama dijalankan. Tetapi sudah melangkah lebih jauh dengan memberi layanan tambahan di luar check list di servis.

Layanan-layanan yang disediakan pun sudah mencakup banyak kebutuhan konsumen. Seperti disinggung tadi, cuci mesin, glass coating, servis AC, tune up, salon mobil, cuci karpet, bubut cakram, noise detector, spooring-balancing dan lapisan anti karat. Di sisi lain, adanya program tersebut memungkinkan persaingan antar bengkel resmi. Baik jumlah layanan tambahan, kualitas pekerjaan maupun kualitas SDM-nya.

Bukan hanya bengkel resmi beda grup, dari yang satu grup pun berusaha menciptakan program-program inovatif dalam memenuhi kebutuhan konsumen mereka. Nah, biar gampang, berikut kami rangkum 10 layanan yang disediakan berbagai bengkel resmi.


1. Layanan Salon Interior & Eksterior

Tak hanya cuci usai servis, bengkel resmi juga ada yang melanjutkan penawaran layanannya ke tahap treatment salon. “Ada beberapa paket yang bisa dipilih, seperti interior, eksterior, kaca atau ketiganya sekaligus,” ucap Arton Muhamadi, Service Supervisor Auto2000 Cilandak. Paket pengerjaan full dipatok biaya Rp 800 ribuan dengan waktu pengerjaan sehari penuh. Ambil satu atau dua item saja juga boleh.

2. Cuci Mesin

Jika konsumen ada yang tidak merasa yakin mencuci ruang mesin sendiri, jasa untuk membersihkan ruang dapur pacu juga disediakan. Cukup luangkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam dan engine bay sudah lebih bersih dari sebelumnya. “Untuk layanan salon ruang mesin di tempat kami, ongkosnya Rp 200 ribu, di luar PPn 10%,” ujar Suryo, Service Advisor Honda Permata Hijau.

Selain di Honda Permata Hijau, layanan ini juga tersedia di bengkel resmi pabrikan Jepang lain seperti di Auto2000 Saharjo, Daihatsu Pondok Cabe dan Nissan Halim.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa