Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Suzuki Ignis, Calon Pengganti Suzuki Splash

Bagja - Senin, 15 Agustus 2016 | 12:11 WIB
Suzuki Ignis di bengkel resmi Suzuki
SIS
Suzuki Ignis di bengkel resmi Suzuki

Otomotifnet.com- Suzuki Ignis. Pasti pertama kali melihatnya anda merasa aneh, wajar, sosok dan desain seperti itu masih jarang di Indonesia. Tapi, kalau Suzuki Ignis ditawarkan untuk mengganti Suzuki Splash, bagaimana?

Suzuki Ignis
Bagja
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis

OTOMOTIFNET langsung mendekat. Bodinya ringkas, imut. Tapi tetap memberikan kesan sebuah SUV--versi mini. Lampu utama dilingkari LED Daytime Running, dengan grill beraksen krom minimalis dan bumper dilengkapi foglamp.

Suzuki Ignis
Bagja
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis

Keempat spatbor juga sudah dilengkapi over fender. Kesan SUV makin kental dengan roofrail. Juga desain bumper belakang yang disematkan pelindung beraksen hitam. 

Bagaimana jeroan kabinnya? Yuk masuk. Kesan imut masih terasa di dalam kabin. Desain dasbor juga atraktif dengan monitor entertainment yang dibuat menonjol sebagai pusat dari kokpitnya.

Suzuki Ignis
Bagja
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis

Posisi duduk terbilang rendah layaknya sebuah citycar. Jok juga cukup nyaman dengan visibilitas ke depan, samping dan belakang cukup baik karena dimensinya yang kompak. Bahkan, untuk kesenangan berkendara, tersedia padleshifter untuk tranmisi otomatis.

Suzuki Ignis
Bagja
Suzuki Ignis
Padleshifter pada Suzuki Ignis

Jok belakang lumayan nyaman untuk orang dewasa, apalagi sandarannya juga tidak terlalu tegak. Hanya saja, namanya mobil imut, ruang kaki tidak begitu luas, namun cukup nyaman untuk mobilitas di perkotaan.

Suzuki Ignis
Bagja
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis

Suzuki sendiri kabarnya siap untuk meluncurkan Suzuki Ignis sekitar tahun depan, yang diposisikan sebagai pengganti Suzuki Splash. Karenanya, kemungkinan terbesar juga menggunakan mesin yang sama dengan Splash, 1.2 liter.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa