Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Stroke-up Honda CBR 250R, Pakai OEM CBR300R

Senin, 22 Agustus 2016 | 11:08 WIB

Jakarta - Kehadiran All New Honda CBR250RR bikin ‘ngenes’ pemilik CBR250R lama yang masih pakai mesin satu silinder, performanya pasti tertinggal nih! Kalau punya rejeki lebih, bisa ganti baru. Tapi kalau enggan menukar motor lama namun ingin performanya meningkat bisa upgrade Stroke-up Honda CBR 250R pakai komponen Honda CBR300R.

Yup, versi Thailand atau Eropa kapasitas ruang bakarnya memang sedikit lebih tinggi, mendekati 300 cc atau tepatnya 286 cc. Sedang versi Indonesia hanya 249 cc.

Ubahannya enggak ribet karena plug and play dari part OEM CBR300R versi Thailand. Bengkel Anjany Racing (AR) sudah memasarkan dan sukses mengaplikasikan pada motor pelanggannya.

“Paketnya berisi kruk as berikut setang piston, balancer, blok silinder dan keteng. Sedangkan piston tetap menggunakan bawaan motor diameter 76 mm,” buka Sudirjo, salah satu mekanik AR.

Piston tetap menggunakan bawaan? Betul! Karena ini adalah langkah stroke up, bukan bore-up. Langkah piston CBR300R lebih panjang.

“CBR250R langkah pistonnya 55 mm sedangkan CBR300R Thailand 63 mm dengan diameter piston sama yaitu 76 mm,” rinci Dirjo, sapaan akrabnya.

Karena langkah atau stroke lebih panjang, otomatis beberapa part lain juga ikut menyesuaikan. Seperti silinder blok yang punya dimensi lebih tebal dan keteng yang lebih panjang.

Balancer juga termasuk paket dari Thailand ini. Punya bobot yang lebih berat dari standar untuk mengurangi getaran akibat stroke yang makin panjang,” lanjut mekanik yang mengaku mampu menyelesaikan pengerjaan stroke-up ini hanya dalam waktu setengah hari.

“Namun akan lebih lama jika sekalian porting-polish atau seting injeksi untuk mendapatkan performa yang lebih baik,” aku Dirjo seraya membisikan harga paket ini ada di kisaran Rp 7,3 jutaan sudah termasuk ongkos pasang. Menggiurkan ya!

Anjany Racing 021-53679239

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa