Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aston Martin Vantage GT12 Roadster

andy - Rabu, 17 Agustus 2016 | 13:26 WIB

 Varian racikan Aston Martin dan divisi personalisasi “Q by Aston Martin” ini diklaim hanya ada satu unit di dunia, dan merupakan hasil request dari salah satu kolektor mobil yang dirahasiakan identitasnya.

Apa yang membuat Vantage GT12 Roadster terasa menarik? Well, hal pertama jelas adalah absennya atap hardtop digantikan dengan folding fabric roof di bagian bagasi belakang. Selain itu, Aston Martin mengadopsi material carbon fibre agar Vantage GT12 Roadster memiliki bobot lebih ringan dan tingkat kekakuan sasis lebih baik.

Under the hood, Aston Martin tetap mempercayakan mesin 6.000 cc V12 Naturally Aspirated berkekuatan 592 hp yang tersalurkan ke roda belakang melalui transmisi 7-percepatan Sportshift III AMT Transaxle Gearbox. Peningkatan tenaga sebesar 28 dk dari Vantage GT12 standar dilakukan melalui penggunaan material magnesium di inlet manifolds dan torque tube, serta titanium exhaust system.
Demi memastikan sang edisi spesial tetap asyik dikendarai, Aston Martin merombak setting suspensi kaki-kaki Vantage GT12 Roadster agar memiliki karakteristik sporty layaknya versi coupe-nya. Selain itu, sang roadster pun mendapatkan elemen sporty lewat aksen carbon fibre di dalam kabin, serta pemilihan detil di kabin yang dilakukan oleh para teknisi Q.

“Aston Martin memiliki reputasi tinggi dalam membangun project ambisius bagi customer Aston Martin, dan kami pun saat ini menjadi salah satu pemimpin di segmen ultra-low volume project, dimana GT12 Roadster adalah kreasi pertama yang menggabungkan semua keahlian dalam satu mobil. Hanya membutuhkan waktu waktu hanya sembilan bulan untuk mewujudkan impian pelanggan, dan merealisasikannya hingga menjadi sebuah road legal roadster. Inilah esensi layanan Q by Aston Martin,” bangga David King, VP and Chief Special Operations Officer, Q by Aston Martin.

 

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa