Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Teknologi Dual Jet Engine Suzuki

Bagja - Senin, 15 Agustus 2016 | 15:58 WIB

Tangerang - Meski sampai saat ini Suzuki di Indonesia masih mengandalkan mesin konvensional, namun bukan tidak mungkin kedepannya akan ada mesin berteknologi advance untuk mobil Suzuki di Tanah Air.

Salah satunya mesin Dual Jet. Merupakan teknologi mesin terbaru yang merupakan pengembangan dari mesin berkapasitas 1.0-liter. 

Mesin bensin dengan kode K10C ini mengembangkan fitur terkini dalam efisiensi termal yang dihasilkan dari rasio kompresi, mengadopsi sistem dual-injection, serta friction reduction yang membuat dynamic performance seimbang dengan efisiensi bahan bakar.

Selain itu, mesin ini mengubah fuel energy menjadi mechanical energy secara efisien dengan mengoptimalkan kinerja rasio kompresi yang mengadopsi cooled EGR system dan piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran. 

Efisiensi  bahan bakar juga ditingkatkan dengan penerapan dual-injection system dan bowl-shaped piston crown. 

Suzuki juga menghadirkan beberapa teknologi di dalam mesin ini yang disebut friction reduction technologies, seperti penggunaan roller-rocker type valve lifters.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa