Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa All New Honda BeAT Belum Pakai Lampu LED?

Antonius Yuliyanto - Kamis, 18 Agustus 2016 | 12:19 WIB

Jakarta - Hampir semua skutik baru andalan Honda menggunakan lampu LED, sebut saja Vario eSP, Vario 125 eSP dan Vario 150 eSP. Lampu LED ini punya kelebihan hemat konsumsi listrik dan umur panjang. Namun mengapa All New BeAT eSP belum mengaplikasi? Berikut alasannya.

“Dalam tahap pengembangan sebenarnya sudah dipertimbangkan akan pakai LED atau tidak, namun berdasarkan pertimbangan maintenance dan harga yang cukup tinggi, maka kami urungkan,” terang Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor saat press conference di Central Park, Jakbar (13/8).

Harus diakui kendati usia sangat panjang, jika mengalami kerusakan misal karena jatuh sehingga pecah, harganya sangat mahal. Milik Vario eSP misalnya, bisa tembus di atas Rp 750 ribu! Dan itu dijualnya dalam bentuk assy lengkap dengan reflektor dan mika.

“Hal tersebut mengingat pengguna BeAT ini sangat luas, dari seluruh negeri dari Aceh sampai Papua, bahkan di wilayah yang belum terjangkau jaringan servis kami, makanya kami menunda penggunaan headlamp LED di BeAT,” lanjut Inuma-san.

“Dan jika melihat tren saat ini, rumah, mobil dan motor semua pakai LED, maka ke depannya kami akan mempertimbangkan pakai LED atau tidak di BeAT yang akan datang,” tutup Inuma-san.

Oh jadi begitu toh! (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa