Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Perakitan KTM Bisa Produksi 30 Ribu Unit Pertahun

Arief Aszhari - Rabu, 17 Agustus 2016 | 10:41 WIB
KTM RC 200
Dok. GridOto
KTM RC 200

Otomotifnet.com - Untuk meningkatkan daya saingnya di pasar sepeda motor Tanah Air, KTM mengambil langkah strategis dengan rencana pembangunan pabrik perakitan dan bakal memproduksi secara CKD empat model andalannya, yaitu RC 250, DUke 250, RC 200, dan Duke 200.
 
Untuk pabrik KTM ini akan dibangun di Gresik, Jawa Timur, dengan luas area hingga 15 ribu m2 dan ditargetkan bisa beroperasi 1 atau 1,5 tahun mendatang.
"Kita targetkan hingga 5 tahun mendatang bisa memproduksi 30 ribu unit setahun, dan tahap awal mungkin 600 unit per bulan," papar  Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju mandiri.
 
Target 30 ribu setahun ini menurut Kris baru bisa dikatakan sebagai proses manufaktur yang besar di Tanah Air, dan tentu saja produksi model KTM ke depannya nanti akan ada penambahn seiiring dengan pengembangan model pabrikan asal Austria ke depannya. "Pabrik ini untuk lokal saja, karena setiap regional punya pabrik sendiri-sendiri," tambah Kris.
 
Selain mempersiapkan pabrik perakitan baru, KTM juga tengah menyiapkan jaringan yang lebih luas. Namun, untuk saat ini KTM masih berkonsentrasi untuk pasar Jabodetabek dan Jawa Barat dengan dealernya yang terletak di Jakarta dan Bandung.
"Nanti kita akan mulai ekspansi juga ke Jawa Timur dan Jawa Tengah, jadi kita berkonsentrasi di Pulau Jawa dulu," jelas Kris.
 
Sementara itu, dengan langkah strategis ini harga untuk keempat variannya tersebut mengalami penurunan harga hingga 40 persen
Dengan penurunan ini diharapkan efek penjualan motor asal Austria ini lebih meningkat tajam dan mampu merambah pasar yang lebih luas.
 
"Kita cukup optimis, dengan harga turun ini sudah terjadi beberapa pergeseran. Jika kita dulu market medium high, sekarang dari entry level ke high," pungkasnya.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa