Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upacara HUT RI Ala Komunitas Jip Yogyakarta di Bungker Merapi

Kamis, 18 Agustus 2016 | 11:58 WIB

Yogyakarta-Memperingati ulang tahun kemerdekaan RI ke-71, Asosisasi Jip Wisata Merapi bersama IOF Pengda DIY, IOF 2x1 Jogja serta Djogja4x4rta Community merapatkan barisan untuk melakukan upacara bendera, Pitoelasan Komoenitas Jip Djogy4x4rta, Rabu (17/8).

Kegiatan upacara bendera digelar pada Bungker Kali Adem Merapi, Sleman, Yogyakarta. Di mana dulu, beberapa tahun silam lokasi tersebut terkena dampak wedus gembel alias awan panas Gunung Merapi, dan saat ini daerah tersebut terkenal dengan lokasi rujukan wisata lereng Merapi.

“Kebetulan kami ada ide dan acara ini memang mendapat respons dari para pelaku jip wisata di sini. Makanya kegiatan upacara kami lakukan pada lokasi Bungker Kali Adem,” ungkap Heru, panitia acara tersebut.

Sebelum melakukan kegiatan upacara bendera, dilakukan gladi resik terkait acara itu. Maklum para jeepers ini sudah lama enggak mengikuti dan melaksanakan upacara bendera. 

Alhasil mereka melaksanakan persiapan terlebih dulu. Ini yang seru, tampak santai dan banyak becandanya.

Namun ketika tepat jam 10.00 WIB upacara tersebut berlangsung, suasana tampak hening dan khidmat sampai selesai. Pun ketika sang saka Merah Putih dikibarkan, semua peserta upacara melakukan hormat bendera.

Inung Nur Fajri ketua IOF Pengda DIY sebagai inspektur upacara mengatakan, bahwa kegiatan tersebut membuktikan warga 4x4 Yogyakarta dan pelaku wisata di Merapi kompak dan guyub melakukan sinergi kegiatan hut Kemerdekaan RI. Padahal persiapannya enggak lama.

Sedangkan Danigendon, offroader Yogyakarta dan senior di Yogyakarta American Jeep (YAJ) yang menjadi Komandan Upacara, mengaku gembira ditunjuk sebagai komandan upacara.

“Bayangkan sudah berapa tahun silam saya tidak mengikuti kegiatan upacara bendera. Eh kali ini menjadi komandan upacara bendera hari kemerdekaan RI 71. Banggalah Bung,” kekeh Danigendon, yang mengaku sampai perlu menyiapkan setelan wearpack Merah putih serta sarung tangan berwarna putih, untuk berdiri di depan inspektur upacara. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa