Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren 570s Sprint : Mainan Asyik di Sirkuit

andy - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 11:53 WIB

McLaren kembali menggunakan momen Goodwood Festival of Speed 2016 sebagai ajang untuk melengkapi portofolionya di segmen Sport Series. Ya, kini McLaren menghadirkan 570S Sprint yang didesain untuk Anda yang membutuhkan mainan asyik kala berada di sirkuit.

Dibangun berdasarkan basis McLaren Sport Series (540C, 570S, 570GT), 570S Sprint diciptakan sebagai mobil non-road legal yang dikreasikan secara bebas untuk digunakan di sirkuit. Hal ini mengakibatkan 570S Sprint memiliki sensasi layaknya versi balap 570 GT4, namun tanpa memiliki batasan spesifikasi akibat regulasi balapan tertentu.

Seperti kebiasaan McLaren, dari segi dapur pacu pabrikan asal Woking, Inggris, ini masih mengandalkan mesin 3,799 cc V8 Twin Turbo dengan transmisi 7-percepatan Seamless Shift dual clutch Gearbox (SSG) dan didukung penggunaan pelumas 0W-40 berspesifikasi balap. Meski tidak diungkapkan secara resmi oleh McLaren, namun tenaga yang dihasilkan mesin ini dipastikan akan melonjak jauh ketimbang versi standar (570S) yang mampu menghasilkan 562 hp dengan torsi 600 Nm.

Cukup membahas soal mesin, kini giliran bagian eksterior yang menjadi sorotan. Ya, McLaren bisa dikatakan lebih bebas bermain dengan memadukan part aerodinamika khusus untuk beraksi di lintasan sirkuit. Ubahan pada part aerodinamika yang dilakukan McLaren terlihat di bagian front splitter, underfloor panel, serta fixed wing berbahan dasar carbon fibre pada buritan belakang. Adapun velg yang digunakan 570S Sprint merupakan velg Magnesium berlapiskan ban slick keluaran Pirelli.

Demi urusan keamanan, McLaren pun menambahkan beragam fitur keselamatan berstandar FIA untuk 570S Sprint. Beberapa di antaranya ialah roll cage, alat pemadam kebakaran, serta seatbelt enam titik. Menariknya adalah McLaren tetap menghadirkan opsi kursi penumpang, apabila Anda ingin mengajak “co-driver” Anda dalam melibas sirkuit bersama varian yang dibanderol senilai £ 148 ribu (sekitar Rp2,2 miliar) ini.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa