Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terinspirasi Sepeda Motor : MINI Clubman All4 Scrambler Concept

andy - Minggu, 21 Agustus 2016 | 23:37 WIB

Banyak kreasi mobil konsep yang terkadang mengambil inspirasi dari hal yang tidak biasa. Salah satunya adalah kreasi MINI Clubman All4 Scrambler Concept, yang ternyata terinspirasi oleh sosok sepeda motor. Ya, sepeda motor!

MINI Clubman All4 Scrambler Concept ini sepenuhnya dikerjakan oleh MINI Italia, dimana kali ini MINI Italia mencoba merefleksikan karakteristik retro dan off-road pada BMW R nineT Scrambler. Hal ini terasa dari penggunaan aksen Midnight Frozen Grey di bagian bodi, yang notabene merupakan warna tangki motor bergaya retro off-road ini.

Selain memiliki warna yang sama, mobil konsep ini pun didesain layaknya kendaraan off road. MINI Italy merombak suspensi dengan meninggikan suspensi demi menyematkan ban off-road serta velg alloy dengan desain 5-spoke. Selain itu hadir pula mud flaps, extra headlight, roof rack, serta sistem penggerak MINI ALL4 System agar mobil ini bisa digunakan di segala medan.

Jika di bagian eksterior menampilkan nuansa tangguh dan penuh akan tema off-road, di bagian interior Clubman All4 Scrambler Concept justru tampil jauh berbeda. Pasalnya MINI Italy lebih menonjolkan unsur kemewahan lewat penggunaan material Alcantara dan Nappa Leather berkelir caramel di bagian jok, trim pintu, hingga plafon atap kabin.

Sayangnya, tidak ada ubahan yang dilakukan MINI Italy pada ruang dapur pacu. Masih menggunakan mesin 1,997 cc 4-silinder TwinPower Turbo berkekuatan 192 dk / 280 Nm, Clubman All4 Scrambler Concept ini bakal ditampilkan secara resmi ke publik pada ajang Valentino Park Motor Show 2016.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa