Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volvo S90 & V90 R-Design: Pancarkan Aura Sporty

andy - Minggu, 21 Agustus 2016 | 23:51 WIB

Volvo sejatinya identik akan varian premium yang memiliki fitur dan teknologi keselamatan tingkat tinggi. Tapi bukan berarti Volvo tidak bisa tampil sporty dan memiliki impresi lebih menantang. Pasalnya, Volvo juga memiliki pilihan trim khusus, yakni R-Design, yang bertugas mempersolek tampilan varian Volvo selayaknya trim BMW M-Sport dan Mercedes-Benz AMG Line.

Salah satu kreasi R-Design terbaru datang dari varian top Volvo, yakni S90 dan V90. Kedua varian ini akan keluar dari “pakem” elegan yang selama ini diusungnya, dan digantikan oleh cita rasa sporty yang pastinya membawa aura tersendiri pada mid-size sedan dan station wagon ini.

Baik S90 dan V90 sama-sama mendapatkan ubahan visual sederhana yang dimulai dari mulai fascia depan hingga pemilihan velg. Pada bagian fascia depan kini mengadopsi aksen black piano pada bagian grille, dengan revisi di bagian fog light yang kini terintegrasi dengan front spoiler. Bagian velg pun kini tampil berbeda dengan ‘sepatu’ 5-spoke alloy wheel berkonsep diamond cut matte, yang sukses memberikan kesan lebih menarik di bagian eksterior.

Pancaran aura sporty yang dikemas R-Design di bagian eksterior mobil pun turut terasa di bagian kabin. Kali ini seluruh interior S90 dan V90 dikemas dengan Silver Deco Trim, jok sport dengan aksen jahitan R-Design, serta setir multifungsi dengan emblem R-Design di bagian bawah setir.

Volvo sayangnya tidak merubah bagian dapur pacu V90 dan S90, dimana masih mengadopsi mesin 2.000 cc 4-silinder D4 Diesel (190 hp), D5 Diesel (235 hp), T5 Turbocharger (254 hp), serta T6 Turbocharger & Supercharger (320 hp). Jangan berkecil hati, Volvo dan R-Design sudah melakukan peningkatan di sektor suspensi dengan menggunakan sport chassis yang merupakan perpaduan spring dan damper berkarakter sport, serta opsi air suspension untuk menjaga kedua varian ini tetap stabil saat digunakan di jalan raya.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa