Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley Davidson Sportster 883, Depan Belakang 23 Inchi!

Parwata - Rabu, 31 Agustus 2016 | 17:09 WIB

Yang penting bongkar aja dulu, ntar inspirasinya juga nongol sendiri hehe..

Jakarta - Giliran melakukan ubahan pada motornya sendiri Tedja Widjaya, modifikator sekaligus pemilik rumah modifikasi Imagineering Custom (IC) di daerah Muara Karang, Jakut malah sempat bimbang. Mau dikonsep apa yang bisa membuatnya tampil beda? Meski belum ada arahan jelas, satu persatu komponen di Harley-Davidson Sportster 883 lansiran 1993 miliknya dipretelin. “Yang penting bongkar aja dulu, ntar inspirasinya juga nongol sendiri hehe..” yakin warga Kelapa Gading, Jakut ini.  

Benar saja, hanya berselang seminggu setelah dibongkar habis, sembari garap motor customernya, Tedja mulai menemukan insprirasi. “Pokoknya, harus nyentrik, gak malu-maluin pas diajak kongkow dan tentunya harus kuat dong diajak turing,” jelasnya seraya menyebut cafe racer jadi pilihan. Tapi bukan sekedar cafe racer, lihat rodanya. Depan-belakang pakai diameter super besar!

Pelek palang SMT Machine ring 23 inci yang lazim dipasang di roda depan, ini dipasang di depan dan belakang lengkap dengan ban merek AVON. “Untung pas, jadi enggak perlu ubah apapun deh, frame pun tetap standar, tapi hasilnya langsung berubah total,” girangnya.

Sedang untuk memperkuat konsep cafe racer yang sporti, suspensi depan ganti upside down eks Suzuki GSX lengkap dengan setang jepitnya agar riding position lebih merunduk. Untuk menyesuaikan setang jepitnya, Tedja memundurkan footstep, sehingga plek posisi riding pas banget kayak bawa motor sport.

Apalagi sokbreker belakang juga diganti dengan yang lebih panjang, “Jadi enggak tinggi depan khas HD, tapi flat depan dan belakang, sporti kan,” tunjuknya. Untuk desain bodi, tangki dirancang ulang. Bentuknya tear drop yang ukurannya singset. Buntutnya juga enggak tawon-tawon banget.

“Saya bikin lebih kecil dan ceper juga, kalau terlalu gede malah enggak singkron sama joknya yang saya buat tipis,” ujar Tedja yang sukses riding nunduk Jakarta-Jogja, pakai motor ini. Wow, enggak encok bro! (Otomotifnet.com / Sigit)

Plus: Masih jarang yang aplikasikan pelek 23 inci depan dan belakang
Minus: Seinnya dipasang dong bro biar safety

Data Modifikasi
Upside down : Suzuki GSX
Pelek : SMT Machine ring 23 inci
Ban : Avon cobra 130/60-23 inci
Footstep : Customized by Imagineering customs
Body kit : Imagineering customs
Headlamp : HD V-rod
Handlebar : clip on made in imagineering customs
Handgrips : La Chopper
Gastank : by Imagineering customs
Sok belakang : Aftermarket
Tank lift : by Imagineering customs
Knalpot : Custom by Imagineering custom
Painting : Imagineering customs
Imagineering Custom : 0816853414

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa