Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Zero DS 2016 Street Tracker, Untuk Stimulus

Parwata - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 19:42 WIB

Jakarta - Paket stimulus enggak hanya dilakukan pemerintah untuk mendongkrak perekonomian nasional, diberlakukan juga oleh PT Garansindo Technologies pada motor listrik Zero untuk menaikkan penjualan. 

Paket stimulus itu berupa bonus modifikasi untuk pembelian Zero DS.  “Setiap pembelian Zero akan mendapat bonus modifikasi seperti ini, standarnya pun akan  disertakan, jadi bisa pilih 2 tampilan,” terang Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Technologies, selaku APM Zero Motorcycle.

Seperti apa modifikasinya? Contohnya terpampang di booth Zero Motorcycle di GIIAS 2016. “Konsepnya street tracker,” terang Ram Ram Januar, custom builder dari White Collar Bike (WCB), Bandung yang dipercaya menggarap proyek ini.

Hasilnya enggak mengecewakan, Zero DS enggak lagi terlihat tinggi kurus, namun berotot  dan mahal berkat dimensi lebih besar dan sentuhan aluminium dan karbon. 

“Karbon untuk sentuhan modern, sedang raw brushed aluminium untuk kesan klasik,” terang Ram Ram. Kesan lebih berotot dan padat didapat dari penggantian tangki, dengan dimensi yang membesar. 

Finishingnya aluminium tadi. Dan di sisi depan tangki menempel panel indikator bawaan, sehingga area setang tetap clean. Setangnya diganti model fatbar yang di ujungnya menempel lampu sein. Kombinasinya sesuai  genre street tracker, menggunakan number plate berbahan aluminium yang diisi 2 buah lampu proyektor. 

Sementara itu bodi belakang dari motor yang dijual kisaran Rp 249-329 juta ini dibikin  mengotak, namun ujungnya meruncing. Nah yang unik bagian bawahnya, ada semacam sayap yang malah mirip number plate di motocross.  Nah jadi lebih cakep kan?

Data modifikasi:
Tangki: Custom
Bodi: Custom
Setang: Fatbar
Sein: Aftermarket
Lampu depan: Aftermarket
Lampu rem: Aftermarket
Ban: Metzeler

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa