Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebagai Pembalap Cadangan, Rio Haryanto Tetap Jaga Fisik

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 17:37 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA – Pembalap F1 pertama asal Indonesia Rio Haryanto yang kini berstatus pembalap cadangan (reserve driver), tetap menjaga fisiknya layaknya pembalap reguler. Begitulah yang diceritakan langsung pada otomotifnet.com.

Rio Haryanto yang memulai debutnya di balap F1 bersama tim Manor Racing tahun ini, sedang berada di Jakarta. Ia akan mengakhiri liburan musim panas (summer break), sebelum memasuki paruh musim kedua yang dimulai di GP Belgia akhir Agustus nanti.

Otomotifnet.com menemui remaja kelahiran Surakarta, 22 Januari 1993 itu, Sabtu pagi (20/8), setelah mendarat di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

No caption
No credit
No caption
Rio Haryanto tiba di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (20/8) usai perjalanan dari Solo

Kami pun berbincang santai di apartemennya di kawasan Kelapa Gading. Rio menceritakan posisinya sebagai pembalap cadangan mulai GP Belgia nanti. Posisi Rio Haryanto sebelumnya sebagai pembalap reguler ditempati Esteban Ocon.

Rio menceritakan, meskipun sebagai pembalap cadangan, ia tetap melatih fisiknya agak tetap prima, juga pola makan seperti ketika ia balapan. “Saya tetap latihan fisik, seperti ke gym dan sebagainya. Karena saya kan harus standby, misal suatu saat ada pembalap yang tidak bisa tampil dan  tim meminta saya untuk balapan,” ujar Rio yang mengaku memiliki berat badan 63 kg.

“Pascal Wehrlein kan reserve driver tim Mercedes. Seandainya ada pembalap Mercedes Lewis Hamilton atau Nico Rosberg tidak bisa balapan misal karena cedera atau hal lain, Wehrlein bisa dipanggil untuk manggantikannya dan saya bisa balapan untuk Manor,” lanjutnya.

Di manapun berada, Rio Haryanto menjadi idola masyarakat Indonesia

Untuk makan, menunya memang sudah ditentukan oleh tim, tetapi ada banyak pilihan. Menu makannya berbeda dengan rekan setimnya Pascal Wehrlein yang asal Jerman. “Masakan Asia tetap yang paling baik,” ucap Rio.

Rio akan kembali berada di Eropa pekan depan untuk menjalani paruh musim kedua. “Hari Selasa (23/8) saya sudah berangkat lagi menjelang GP Belgia,” jelas Rio.

Tetap semangat Rio! Meskipun sebagai pembalap cadangan di sisa F1 musim ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa