Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba MotoGP: Setelah 35 Tahun, Pembalap Inggris Menang Lagi

Senin, 22 Agustus 2016 | 15:52 WIB
No caption
No credit
No caption

BRNO – Memenangi GP Rep.Ceska di sirkuit Brno, Minggu (21/8), Cal Crutchlow jadi pembalap Inggris yang menang di kelas utama setelah 35 tahun. Ini juga kemenangan pertama buat tim LCR.

Pada lomba selama 22 lap dalam kondisi trek basah, setelah sebelumnya diguyur hujan pada balapa Moto3 dan Moto2 ini, sebelum start beberapa kru mekanik berlarian membawa ban. Tampaknya ada keputusan ganti ban di menit-menit akhir.

Dengan suhu permukaan trek 19 derajat celsius, lomba dijadwalkan berlangsung dengan flag-to-flag atau adanya penggantian motor di tengah lomba.

Sebagian besar pembalap menggunakan ban hujan kompon lembut untuk ban depan dan belakang saat memulai lomba. Hanya beberapa yang berbeda. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memilih kompon lembut dan keras.

Menggunakan kompon ban lebih keras, Cal Crutchlow (#35) bisa memenangi pertarungan dengan pembalap Ducati Andrea Iannone

Marc Márquez yang menempati start terdepan, kalah cepat saat melakukan start, namun bisa kembali di depan. Sayang hanya bertahan menjelang akhir lap kedua, setelah disusul oleh Andrea Dovizioso.

Lantas Andrea Iannone ikutan menyalip Marquez yang kemudian diikuti oleh Scott Redding. Tiga pembalap yang mengendarai Ducati berada di depan. Sementara itu dua pembalap Yamaha tampak kewalahan, Rossi dan Lorenzo ada di posisi 12 dan 13.

Mulai lap keempat, pimpinan lomba berbuah, setelah Iannone menyalip Dovizioso. Satu lap kemudian Redding dari tim Pramac menyusul Dovizioso.

Di lap delapan, pembalap tim LCR Honda Cal Crutchlow yang berada di posisi ke-12 mencetak fastest lap, setelah sebelumnya terlibat salip-salipan dengan Rossi.


Crutchlow yang menggunakan ban depan dan belakang kompon keras, terus melesat dan menyalip pembalap di depannya satu per satu hingga berada di posisi enam pada lap 10.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa