Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz E-Class Estate : Andalkan Bagasi 1.820 liter

andy - Selasa, 23 Agustus 2016 | 14:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Mercedes-Benz melengkapi portofolio generasi kelima E-Class dengan merilis E-Class Estate. Diperkenalkan pada Mercedes Cup Tennis Tournament di Stuttgart, Jerman, varian berkode S213 ini menjanjikan kesan premium setara E-Class generasi terbaru, plus ruang bagasi yang sangat besar. Mercedes-Benz E-Class Estate andalkan bagasi 1.820 liter.

No caption
No credit
No caption
Tampilan belakang Mercedes-Benz E Class Estate 2016 dengan pintu terbuka

E-Class Estate diklaim Mercedes-Benz memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, yakni 1.820 liter dalam kondisi seluruh kursi belakang terlipat. Angka ini jelas mengalahkan rival-rival terberatnya seperti BMW 5-Series Touring (1.670 liter), Audi A6 Avant (1.680 liter), serta Volvo V90 (1.526 liter).

No caption
No credit
No caption
Interior belakang Mercedes-Benz E Class Estate 2016 rata

Tak hanya luas, E-Class Estate juga menawarkan kemudahan dalam mengakses ruang bagasi berkat fitur EASY-PACK tailgate, serta opsi Keyless-Go with Hands-Free Access.

Kendati lebih ergonomis dan fungsional, E-Class Estate ternyata tetap mempertahankan desain dan fitur yang ada di versi sedan (W213). Jadi Anda akan tetap menemukan material leather dan wood trim premium di sekujur kabin, dua layar digital 12,3 inci untuk instrument cluster dan COMAND di dasbor, Multifunction Steering Wheel dengan Dual Thumb Control, Ambient Light Package, serta sistem audio Burmester untuk memanjakan penumpang.

No caption
No credit
No caption
Interior bagian depan Mercedes-Benz E Class Estate 2016

Bergeser ke eksterior, sekilas terlihat bahwa tak ada yang berbeda antara E-Class (W213) dan E-Class Estate (S213) dari segi bahasa desain. Kendati demikian, pilar C hingga D-nya menyajikan garis roofline yang tetap dinamis dan sporty, sehingga menjadikan mobil ini tetap menarik bak versi sedan.

Kursi penumpang belakang Mercedes-Benz E Class Estate 2016

Mercedes-Benz menghadirkan pilihan mesin bensin 1.950 cc 4 silinder turbocharger bertenaga 184 dk dan 211 dk, serta diesel 4 silinder bertenaga 150 dk dan 194 dk. Selanjutnya akan dipasarkan pula versi lebih tinggi dengan mesin bensin 3.984 cc V6 bertenaga 333 dk dan penggerak 4MATIC. Sementara versi diesel terkuatnya menggunakan mesin 2.987 cc V6 dengan output 258 dk. Puncak line-up model station wagon ini diisi oleh Mercedes-AMG E 43 4MATIC Estate. Menggunakan mesin 2.996 cc V6 Biturbo, varian ini mampu mengerahkan tenaga hingga 401 dk.

Sejak awal seluruh varian E-Class Estate sudah didukung transmisi 9G-Tronic, self leveling rear air suspension dengan opsi Air Body Control, Drive Pilot, Remote Parking Pilot Sistem, dan Pre-SAFE Plus.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa