Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Estima Facelift : Refreshment!

andy - Jumat, 26 Agustus 2016 | 14:09 WIB

Toyota kembali merevisi desain MPV-nya, Estima. Melihat tampilan eksterior, seperti produk Toyota lainnya, kesan agressif kini semakin kuat yang terlihat dari desain fascia depan. Silakan lihat detail bumper depan berdesain trapezoidal serta yang gril yang dikemas warna hitam. Ya, kombinasi tersebut terlintas mengingatkan kita seperti desain Toyota Vios.

Masih di fascia depan, headlamp dibuat menyipit guna mendukung tampilan yang agresif. Aksen krom pada logo serta kehadiran LED DRL menjadi ciri mobil modern. Beralih ke samping, Estima dibekali side body moulding serta desain velg baru yang menjadikan MPV ini tak sekadar menyuguhkan aggresive look, juga memberi kesan kekar, sporty, dan stylish.

Di bagian buritan tak banyak perubahan mencolok. Hanya bumper diredesain dan sesuaikan dengan new LED rear combination tail lamp serta aplikasi aero stabiliser fin.

Toyota menata ulang kabin Estima sedikit demi penyegaran. Intinya lebih menonjolkan cita rasa mewah. Desain kemudi 3-spoke, touch-based air-con controls, serta layar multi information display berukuran 2.6 inci, plus pelapis kulit dan interior yang premium menyuguhkan suasana berbeda dibanding pendahulunya.

Untuk pasar Jepang, Estima ditawarkan dalam dua model bermesin bensin atau hybrid. Kapasitas mesin 2AZ-FE diturunkan menjadi 2.400 cc 4 silinder bertenaga 170 ps dan torsi 224 Nm berpenggerak roda depan dengan bantuan transmisi Super CVT-i.

Sementara bagi penyuka Estima Hybrid, tersedia mesin 2AZ-FXE berkapasitas 2.400 cc yang mampu memproduksi tenaga 150 ps dan torsi 190 Nm. Mesin bensin dengan Atkinson Cycle ini dikawinkan dengan dua motor elektrik, 2JM dan 2FM yang mampu menambahkan power masing-masing 143 ps dan 270 Nm, serta 68 ps dan 130 Nm.

Sebagai info tambahan, Estima reguler diklaim konsumsi bahan bakarnya 11,4 km per liter. Sementara versi hybrid-nya mampu meraih angka hingga 18 km untuk setiap liter bahan bakar.

Tak lengkap jika fitur keselamatan tidak disematkan. Toyota Safety Sense C package dengan kombinasi radar laser dan kamera untuk sistem Pre-Collision, Lane Departure Alert dan Automatic High Beam.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa