Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Perdana Facelift, Hanya Dijual di Malaysia

andy - Senin, 29 Agustus 2016 | 12:07 WIB

Proton Perdana, sebuah sedan premium yang kini memasuki generasi kedua hadir dalam versi facelift, dimana Proton tetap menggunakan Honda Accord generasi kedelapan sebagai basisnya.

Dengan dimensi bodi 4.999 x 1.870 x 1.450 mm (panjang x lebar x tinggi), Perdana diklaim menjadi varian sedan terpanjang di kelasnya. Secara desain, Perdana facelift tampil mengusung desain aerodinamis dengan lekuk sporty nan elegan. Kesan tersebut terpancar berkat penggunaan “Proton Wings” di bagian gril, velg alloy dual tone 17 inci, HID Projector + Automatic LED Daytime Running Light, serta LED Rear Combi Lamp.

Pada sektor interior, Perdana terlihat sangat identik dengan Accord generasi kedelapan, terutama di dasbor. Meski demikian, head unit Perdana sedikit lebih baik berkat PROTON Infotainment System dan GPS Navigation di layar sentuh berukuran 6,2 inci. Jok pengemudi sudah menganut 8-way electric adjustment, dual zone climate control, dan 4 airbag.

Proton menghadirkan dua pilihan mesin untuk Perdana, yakni 1.997 cc SOHC 4 silinder PGM-FI bertenaga 154 dk, serta 2.354 cc DOHC 4 silinder PGM-FI yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 178 dk. Semua mesin hadir dengan transmisi otomatis 5-percepatan, plus paddle shift untuk varian tertinggi.

Meski di atas kertas terlihat meyakinkan untuk sebuah sedan medium, namun Proton ternyata hanya bisa memasarkan Perdana di pasar domestik Malaysia saja. Pasalnya, Proton hanya memiliki kapasitas produksi Perdana sebanyak 7.000 unit per tahun, serta berdasarkan kerjasama dengan Honda mengharuskan Perdana tidak boleh diekspor ke negara manapun.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa