Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audio Toyota Alphard: Ini Trik Untuk Naik Kelas

andy - Kamis, 25 Agustus 2016 | 13:59 WIB
Audio Toyota Alphard
Dok. OTOMOTIF
Audio Toyota Alphard

Akang, pemilik Dharma Audio, workshop spesialis in car-tainment di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, selalu punya inovasi.

Seperti yang sudah kami ulas di Car & Tuning Guide edisi-edisi lalu berupa penambahan fitur Around View Monitor, aplikasi steering switch audio control di berbagai jenis mobil, hingga membuat subwoofer yang praktis untuk ragam jenis MPV.

Nah, kali ini Akang punya paket untuk upgrade audio Toyota Alphard versi importir umum.

“Karena pada dasarnya Toyota Alphard di pasaran importir ditawarkan dalam dua jenis. Tipe yang belum dilengkapi audio (audioless) dan tipe termewah yang dilengkapi audio (Premium Sound),” sahut Akang.

Perihal selisih harga keduanya, Kamaluddin Gozali dari showroom CBU DK Jaya Motor di bilangan Batu Tulis Raya, Jakarta Pusat, turut berkomentar, “Alphard tipe Premium Sound keluaran 2016 dijual dengan harga Rp 1,25 miliar. Sementara line-up Alphard audioless berkisar Rp 800 juta-Rp 1 miliar”.

Pada tipe terendah, Alphard audioless memang belum dilengkapi head unit, namun sudah dilengkapi 6 buah speaker serta dudukan sistem audionya.

“Sehingga untuk paket trik naik kelas, tidak perlu membuat dudukan ulang. Semua aplikasi audio sifatnya plug and play. Mudah dan praktis untuk upgrade,” tambah Akang yang bernama lengkap Kartolo Saimin.
 
Kekurangan sistem audio bawaan tipe Premium Sound adalah head unit masih menggunakan bahasa Jepang, serta fitur GPS yang tidak bisa terpakai. Gelombang dan frekuensi radio pun terbatas. Bahkan jika ada fitur TV tidak bisa maksimal mendapatkan saluran televisi lokal.

Inilah sebabnya, Akang akhirnya berinovasi membuat paket audio Alphard tipe terendah agar bergaya varian termewahnya. Tersedia dua paket untuk MPV Toyota ini.

Paket pertama seharga Rp 22 jutaan yang terdiri dari fitur Around View Monitor, head unit, power amplifier, roof monitor 12 inci, subwoofer 8 inci, serta 11 speaker tambahan. Untuk paket ini Akang membutuhkan waktu sekitar 1 hari pengerjaan.

Sedangkan paket kedua hanya audio saja tanpa Around View Monitor dengan harga Rp 16 jutaan dan proses instalasi selama 4 jam saja.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa