Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sam Lowes Tambah Pengalaman Tes Motor Aprilia MotoGP

Kamis, 25 Agustus 2016 | 15:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Misano – Tak mau kalah dengan saudara kembarnya, Alex Lowes yang tes motor MotoGP di Brno, Ceska, pembalap Moto2 Sam Lowes juga merasakan motor MotoGP bersama tim Aprilia di Misano, Italia (23-24/8).

Sam Lowes telah menyelesaikan tes dua hari dengan tim Gresini Aprilia. Ia harus membiasakan diri dengan tunggangan Aprilia RS-GP menjelang kepindahannya dari kelas Moto2 ke MotoGP tahun depan.

Pembalap Inggris berusia 25 tahun itu, kini berada di posisi ketiga klasemen di belakang Johann Zarco dan Alex Rins, dalam perburuan gelar musim ini.

Pada balapan terakhir d GP Republik Ceska, Lowes finish podium ketiga. Dua hari kemudian ia bergabung dengan tim pabrikan Aprilia di sirkuit Misano, Italia, bersama test rider Mike di Meglio.

Tujuan utama dari tes yang dilakukan Lowes, untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam mempersiapkan dirinya untuk pindah ke MotoGP. Selama tes dua hari di Misano, Lowes mengaku senang dengan kemajuan yang dibuatnya.

Pembalap Moto2 Sam Lowes mulai bisa menyesuaikan diri dengan motor MotoGP

"Bagi saya, itu adalah tes yang sangat baik," kata Sam Lowes pada situs Italia GPone.com. Tahun depan, Sam Lowes bergabung dengan tim Aprilia di MotoGP.

"Kami sampai ke titiknya meskipun mulai melakukan beberapa pengujian serta hanya mulai familier dengan Aprilia RS-GP,” lanjut Lowes seraya menyebut tidak pernah mudah untuk menyesuakan diri dari motor Moto2 dan MotoGP.

“Hari pertama saya cenderung tidak melakukan jalur (racing line) yang sempurna ketika mengendarai motor ini. Maka pada hari kedua saya lebih dekat dengan pengendara lain, dan mulai melihat telemetri,” jelasnya.

"Pada akhirnya, kesenjangannya tidak buruk sama sekali. Potensi motor sangat tinggi dan kami senang untuk menjadi bagian dari proyek ini," tutur pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2.

Sam Lowes adalah saudara kembar identik dengan Alex Lowes, pembalap WSBK tim Yamaha yang ikut tes motor MotoGP hari Senin di Brno, Rep. Ceska bersama tim Yamaha Tech3.

Wah, seru kali ya kalau ada pembalap kembar dalam satu kelas balapan. Apalagi kembar identik yang tidak kelihatan perbedaannya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa