Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warga Singapura Sudah Nikmati Taksi Tanpa Supir, Indonesia Kapan?

Bagja - Jumat, 26 Agustus 2016 | 08:40 WIB

Singapura - Kalau di Indonesia plemik taksi online dengan konvensional masih belum menemukan titik temu, Singapura malah jauh-jauh lebih maju dengan mulai mencoba mengoperasikan taksi tanpa supir!

Dikembangkan perusahaan NuTonomy, asal Cambridge, Amerika ini merupakan taksi dengan teknologi otonomos pertama di dunia yang resmi beroperasi, bahkan mengalahkan Uber yang masih dalam tahap pengembangan taksi tanpa supir.

“Percobaan ini untuk mendapatkan masukan dari penumpang di kondisi nyata," kata bos NuTonomy Karl Iagnemma.

Setelah melakukan serangkaian pengujian sejak April 2016, kini warga Singapura bisa menikmati layanan taksi tanpa supir ini gratis, cukup mengakses melalui smartphone. Rencananya, taksi NuTonomy bakal mulai bekerja resmi pada 2018.

Tahap awal, hanya tersedia enam armada dengann dua pilihan mobil, Renault Zoe dan Mitsubishi  i-MiEV. Namun pengemudi tetap berada di balik setir hanya untuk mengantisipasi error dan mendapatkan feedback dari mobil maupun penumpang.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa