Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebastian Vettel: Max Verstappen Pemicu Bentrokan

Senin, 29 Agustus 2016 | 02:43 WIB

Spa-Francorchamps – Dua pembalap Ferrari finish urutan enam dan sembilan di GP Belgia (28/8). Mestinya mereka finish di podium, namun digagalkan oleh Max Verstappen di tikungan pertama setelah start.

Kimi Raikkonen yang start dari grid tiga dan Sebastian  Vettel di posisi keempat, berhasil menyalip pembalap tim Red Bull Max Verstappen menjelang tikungan pertama.

Verstappen yang menjadi pembalap termuda start di barisan depan, melalukan start buruk dan berusaha menyusul masuk tikungan tusuk konde (hairpin) La Source itu dari posisi dalam.

Ketiganya melaju berdampingan     di tikungan dan tak ada ruang untuk mereka. Kedua pembalap Ferrari yang menghindari bentrokan akhirnya bersenggolan. Laju Vettel tertahan karena mobilnya melintang di tengah trek.

Kemudian Kimi bersenggolan dengan Verstappen. Ban depan kanan mobil Kimi pecah, mobilnya pun rusak. Sayap kiri depan mobil Verstappen rusak. Kimi dan Verstappen masuk pit di lap kedua, mekanik tim masing-masing untuk memperbaiki kerusakan.

Tidak ada yang merasa bersalah atas insiden itu, yang pasti hasilnya, semuanya kalah dalam hal hasil akhir mereka. Vettel berhasil finis keenam, Kimi kesembilan, Verstappen di urutan sebelas. Padahal mereka berpeluang naik podium.

"Mobil saya rusak dan saya pikir mobil Kimi rusak, sehingga tidak ideal untuk bisa melihat kecepatan sebenarnya, tetapi itu masih sangat kuat, cukup kuat untuk pulih,” ulas Vettel yang merasa beruntung bisa lanjut setelah bersenggolan.

Adapun insiden yang menyebabkan kerusakan itu, Vettel menjelaskan bahwa itu dipicu oleh Verstappen yang telat menyerang dari dalam di La Source.

"Saya melakukan start yang sangat baik, saya pikir start yang terbaik dari orang-orang yang berada di depan saya. Saya di posisi kedua (di belakang Nico Rosberg) menuju tikungan 1," jelasnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa