Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajibkan Pakai Sabuk Pengaman, Toyota Kembali Memulai Kampanye Safety

Fransiscus Rosano - Senin, 29 Agustus 2016 | 17:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Yokohama - Sebagai salah satu pabrik otomotif terbesar dan terkemuka di dunia, Toyota kembali meluncurkan kampanye keselamatan atau safety, berturut-turut untuk tahun yang ketiga kini dan memiliki tema “Be a Safety Leader”.

Paling ditekankan dalam kampanye safety ini adalah pemakaian sabuk pengaman, dimana Toyota menekankan tidak hanya pengemudi, namun penumpang juga diwajibkan untuk menggunakan safety belt demi keselamatan.

“Keselamatan lalu lintas adalah prioritas utama Toyota. Kami percaya dalam memberikan kontribusi untuk mewujudkan masyarakat bebas korban kecelakaan lalu lintas. Melalui kampanye kesadaran regional, kami meminta pengemudi dan penumpang untuk menggunakan sabuk pengaman untuk menjaga mereka dan keluarganya aman,” ujar Hiroyuki Fukui, President Toyota Motor Asia Pacific Pte. Ltd (TMAP).

No caption
No credit
No caption
Hiroyuki Fukui, memulai kembali kampanye safety untuk yang ketiga kali berturut-turut

Kampanye Toyota kali ini memiliki fokus utama untuk melawan pola pikir masyarakat umum tentang sabuk pengaman yang selama ini masih terdapat mispersepsi.

Hal-hal seperti sudah adanya airbag dalam mobil atau hanya melewati perjalanan pendek, sering kali jadi alasan mainstream mengapa masyarakat masih tidak mau menggunakan sabuk pengaman.

Toyota pun menyampaikan fakta seperti penggunaan sabuk pengaman dapat meningkatkan efektivitas airbag sebanyak 15 kali. Resiko cedera fatal bagi penumpang depan pun akan berkurang 50% dan 75% untuk yang duduk di belakang.

No caption
No credit
No caption
Toyota Seat Safety App, aplikasi pengingat memakai safety belt ketika selfie di mobil

Berbagai aktivitas kampanye seperti Toyota Seat Selfie App, menentukan apakah kita sudah mengenakan sabuk pengaman dengan benar ketika hendak mengambil selfie dengan aplikasi yang tersedia di App Store atau Google PlayStore tersebut.

Juga disediakan permainan Go Go Buckle Up, sebuah permainan yang menuntut pemainnya mengetahui apakah karakter yang diperlihatkan sudah menggunakan safety belt dengan benar.

Go Go Buckle Up Challange, bisa dapat skor berapa?

Namun yang paling baru, Toyota pun memasarkan sebuah video kampanye baru berjudul Belt On Every Journey, sebuah cerita emosional anak yang mendesak orang tuanya untuk menggunakan sabuk pengaman demi keselamatan.

Ketiga aktvitas tersebut akan diperluas ke semua negara ASEAN, termasuk India, Pakistan, Bhutam, Bangladesh, Sri Lanka dan Nepal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa