Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Mercedes Menganggap Max Verstappen Membahayakan

Senin, 29 Agustus 2016 | 15:28 WIB

Spa-Francorchamps – Insiden antara pembalap tim Red Bull Max Verstappen dengan kedua pembalap Ferrari pada race ke-13 GP Belgia di Spa-Francorchamps (28/8), menurut bos tim Mercedes aksinya itu membahayakan.

Bos Mercedes Motorsport Toto Wolff menyebut Max Verstappen mengingatkan kembali kepada pembalap hebat, ‘tetapi berbahaya’.

Verstappen terlibat dalam pertarungan ketat dengan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen di Spa. Bermula di hairpin La Source (tikungan pertama) pada lap pembuka.

Mengakibatkan kedua pembalap itu mengalami kerusakan mobil dalam sebuah insiden yang juga melibatkan pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel.

Verstappen dan Raikkonen kemudian bentrok lagi dan bersentuhan, sebelum membuat Kimi kesal dengan pergerakan pembalap Belanda berusia 18 tahu itu pada kecepatan tinggi di sepanjang trek lurus Kemmel di lap berikut.

"Dia mengingatkan saya. Dia seorang anak muda saya sangat suka," kata Toto Wolff, yang mencoba untuk menandatangani Verstappen sebelum ia menjadi pembalap Red Bull junior pada 2014. Menurutnya, Verstappen masuk ke F1 tidak ada takutnya.

"Ini mengingatkan saya pada orang-orang hebat – mengingatkan saya pada Lewis (Hamilton), Ayrton Senna,” ucapnya.

"Anda dapat melihat bahwa beberapa orang mulai berpikir dua kali untuk mengejarnya. Sampai saat ini, semua telah terbukti dia berada di jalur yang benar,” ujar Wolff seraya menyebut FIA tidak menghukum Verstappen.

"Mungkin di waktu berikutnya, ia akan memiliki waktu yang sulit. Saya hanya takut suatu hari itu akan berakhir di dinding (epmatas sirkuit)," ulasnya.

Bos tim Red Bull Christian Horner membela pembalapnya, tetapi tidak untuk berdebat dengan Wolff. "Saya heran Toto mengomentari sesuatu yang tidak ada hubungannya dengannya," bilang Hornenr.

Pada balapan ronde ke-13 ini, Max Verstappen start di urutan kedua dan dikukuhkan sebagai pembalap F1 termuda yang start dari barisan depan.

Namun ia melakukan start buruk dan disalip kedua pembalap Ferrari. Berusaha mengejar, ia masuk tikungan pertama dari sisi dalam dan ketiganya bersenggolan. Verstappen yang didukung banyak penggemarnya di Spa-Frabcorchamps, finish di urutan 11. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa