Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha MT-09 2015, Jadi Versi Street Rally

Parwata - Selasa, 6 September 2016 | 11:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha MT-09 series sebenarnya ada beberapa seri, tapi yang dipasarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Indonesia (YIMM) hanya ada MT-09 dan MT-09 Tracer. Nah, biar tampil beda, Iman Permadi sengaja menebus sebuah MT-09 untuk dikonversi jadi MT-09 Street Rally.

“Awalnya biasa saja sama MT-09, eh temen ada yang menawarkan untuk convert tampangnya jadi MT-09 Street Rally. Karena beda, akhirnya tanpa ragu langsung ditebus deh,” buka pria yang akrab dipanggil Iman ini. Seminggu motor sampai di rumah, pria berbadan jangkung ini langsung mendatangi bengkel Dream Garage (DG) di Jl. Ciputat Raya, Jaksel untuk menagih janji sang teman yang juga owner DG untuk mengubah tampilan.

No caption
No credit
No caption
 

“Pengerjaannya mudah tapi makan banyak waktu, pasalnya bodi MT-09 Street Rally ini mesti saya order langsung ke Eropa. Yang bikin lama adalah pengiriman bisa 2 sampai 3 minggu,” jelas Tegas yang sambil menunggu pesanannya datang, beberapa aksesori dipasang lebih dulu.

Seperti aplikasi engine crash bar dan frame slider buatan Speedjunkie, engine cover berlabel GB Racing juga tampak terpasang. “Karena Iman doyan turing, saya tambahkan foglamp Cree,” paparnya. Setelah body set sampai ke Indonesia, isinya lengkap banget. Terdiri dari hand guard plus visor model menyambung yang jadi ciri khas MT-09 Street Rally. Lalu ada moncong kecil di bawah headlamp, undercowl, sepatbor depan serta ban Pirelli MT-60 sesuai dengan ban standar MT-09 Street Rally di Eropa.

“Semuanya dipasang tanpa ubahan baut bodi sama sekali, plug and play,” yakin tegas yang juga memasang knalpot Akrapovic di motor ini. “Tapi suaranya kurang galak, akhirnya silencer pakai Leo Vince yang dicomot dari Yamaha YZF-R6. Tapi lehernya masih pakai Akrapovic,” tutup Iman yang berdarah Sunda ini.

 

Suspensi Special Order
Karena ingin kenyaman ekstra, suspensi belakang diorder khusus. “Karena dekat dan merupakan customer setia Ohlins Indonesia, kita terima special order sokbreker belakang khusus untuk Yamaha MT-09 milik iman. Model tabung terpisah sudah dilengkapi dengan setingan preload, rebound dan compression. Yang jelas motor ini jadi yang pertama pakai,” ungkap Eddy Saputra, Direktur PT Sena Autopart Indonesia distributor resmi Ohlins di Indonesia. (Otomotifnet.com)

Plus : Pemasangan aksesori plug and play dan langsung tampil beda
Minus : Warna terlalu monoton

Data Modifikasi
Selang rem : Hell
Bodi set : Yamaha MT-09 Street Rally
Sok depan : Andreani Catridge
Sok belakang : Ohlins full Adjustable
Foglamp : Cree
Spion : Magazi
Footstep : Lightech
Kampas rem : Vesrah
Engine crash bar : Speed Junkie
Quickshifter : Annitori
Knalpot : Leher Akrapovic, silencer Leovince
Ban : Pirelli MT-60
Dream Garage : 081293369411
Ohlins Indonesia : 08111908002

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa