Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Metode Baru Uji Tabrak, Oblique Frontal Crash Test

Fransiscus Rosano - Selasa, 30 Agustus 2016 | 08:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Shizuoka - Melanjutkan artikel OTOMOTIFNET mengenai metode Oblique Frontal Crash Test, apakah metode terbaru tersebut membawa perbedaan hasil pasca uji tabrak?

Setelah melihat langsung hasil crash test Toyota Prius di salah satu pusat penelitian dan pengembangan (R&D) milik Toyota di Higashi-Fuji Technical Center di Susono, Jepang, Seigo Kuzumaki, Assistance Chief Safety Technology Office Toyota Motor Corporation menjelaskan bedanya.

Frontal Offset Crash Test atau uji tabrak konvensional memiliki nilai collision lap over atau bagian yang tertabrak sebesar 40 persen, sedangkan Oblique Frontal Crash Test lebih kecil di 35 persen.

Namun dengan kecepatan ditabrak lebih tinggi, yaitu 90 km/jam di oblique frontal crash test dibanding 64 km/jam di frontal offset crash test, metode uji tabrak baru ini mendapat energi tabrakan lebih besar, yaitu 1,3 kali energi dari cara lama.

Sudut dan kecepatan tabrakan yang berbeda memiliki nilai collision lap over dan collision energy yang berbeda

Hasil pun dapat diteliti dari kamera slow motion yang menangkap kejadian singkat tersebut dalam 1000 frame per second.

Agar video super slow motion tersebut dipastikan mendapat cahaya yang cukup, disinari lampu dari keempat sisi mobil, juga dari kaca di bawah permukaan, yang sekaligus menjadi tempat kamera untuk meneliti bagian mesin yang terdeformasi dari bawah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa