Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda HR-V 1.5 S 2015: Bodykit Zeus Pertama

andy - Selasa, 30 Agustus 2016 | 12:42 WIB

Kalau Anda pembaca setia Car & Tuning Guide, pasti Anda kerap membaca rubrik tuning cars yang memuat modifikasi Honda HR-V. Dari banyak modifikasi Honda HR-V yang sudah dimuat, kebanyakan menggunakan bodykit dari Mugen, Noblesse, Topline, atau Balsarini.

Nah, HR-V yang satu ini tidak menggunakan bodykit yang disebutkan tadi diatas. Pemiliknya rupanya tidak mau disamakan dengan HR-V yang lainnya, “Coba tampil anti mainstream dengan bodykit model baru,” ujar Martinus Albert, pemilik Honda HR-V yang fotonya ada di halaman ini.

Penasaran bodykit apa yang dipakai oleh pria ramah ini? Silahkan disimak!

Pertama Di Indonesia
Ketika Martin, sapaan akrab pria ini, datang ke Tritech Bodykit milik Kusno ia mengatakan kalau ingin body kit yang berbeda dari yang sudah ada. “Akhirnya saya ditawari bodykit Zeus ini oleh Kusno, baru banget jadi dan belum ada yang pakai,” ucap Martin. Tawaran ini pun langsung dijawab dengan anggukan oleh Martin.

Akhirnya bodykit depan belakang Zeus pun langsung dipasang di mobil Martin. Untuk grilnya menggunakan lansiran Mugen, “Gril keluaran Zeus modelnya seperti gril standar cuma tanpa logo ‘H’ saja, makanya saya pertahankan pakai gril Mugen,” bilang pria 31 tahun ini. Lalu untuk spoiler belakang juga masih mempertahankan model Mugen.

Tak lupa Martin juga mengganti headlamp dengan kepunyaan HR-V 1.8 Prestige yang lebih mewah tampilannya, sementara stoplamp diganti dengan model Honda Vezel. Untuk velg, Martin memasang velg HSR M6 ukuran 19x8,5 inci dengan ban Accelera Phi 245/45R19.

Retrim Jok Dan Audio
Martin kemudian beralih memodifikasi interiornya. Seluruh jok dan door trim diretrim menggunakan bahan kulit sintetis Lederlux berwarna beige agar terlihat lebih mewah. “Bosan juga kalau hitam terus, ternyata pakai warna beige ini keren juga. Hehehe,” kekeh pemukim di kawasan Tangerang ini.

Lalu sektor audio juga ikut di up-grade. Dengan masih mengandalkan head unit standar, speaker depan diganti dengan speaker 2-way Crescendo Opus 5 yang terkenal oke untuk sound quality. Lalu power 4-channel dari Cubig, dan subwoofer Kicker 12 inci juga ikut dipasang di kabin belakang.

Mesin Untuk Harian
Berhubung ini adalah mobil harian Martin, maka mesin pun juga jadi bagian dari modifikasinya. Pria yang tergabung dalam komunitas HR-V Club Indonesia (HCI) ini membeberkan rahasia modifikasi mesinnya, “Enggak berat, yang penting enak dan enteng untuk harian,” ujarnya.

Yang pertama diganti adalah filter udara asli dengan produk K&N, lalu piranti seperti Simota turbo ventilator dan Turbo Cyclone yang berfungsi untuk menambah volume udara ke ruang bakar juga dipasang. Untuk settingan bukaan throttle dipasang Pivot throttle controller.
Cukup dong!

DATA DRESS UP
Body kit Zeus
Gril dan rear spoiler Mugen carbon
Headlamp HR-V 1.8 Prestige
Stoplamp model Honda Vezel
Velg HSR M6 19x8,5 inci
Ban Accelera Phi 245/40R19
Jok dan door trim retrim Lederlux beige
Speaker 2-way Crscendo Opus 5
Power amplifier 4-channel Cubig
Subwoofer Kicker 12 inci
Filter udara K&N
Simota turbo ventilator
Turbo cyclone
Pivot throttle controller
Pivot megaraizin
Pivot spark Earth


 

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa