Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 320i Luxury 2013: Sporty Yet Elegant

andy - Selasa, 30 Agustus 2016 | 19:02 WIB

Jika dibandingkan dengan Compact Luxury Sedan asal Jerman, BMW Seri-3 bisa dikatakan memiliki unsur sporty yang jauh lebih berkarakter. Kendati demikian, bukan berarti BMW Seri-3 tak bisa tampil mewah dan premium. Buktinya adalah konsep kreasi dress-up BMW 320i Luxury 2013 milik Kevin.

“Awalnya saya milih BMW 320i Luxury 2013 karena dari segi model terlihat sporty dan performance mesinnya oke punya buat dipakai daily di Jakarta. Cuma karena saya pingin dress up yang gak kabur dari BMW 3 Series, makanya saya akhirnya pilih combine unsur elegant dengan sporty agar terlihat lebih menarik,” terang Kevin.

Dalam proses pengerjaan dress up BMW 320i miliknya, Kevin ternyata hanya berfokus pada peningkatan di sektor performa dan handling. Alhasil bagian eksterior dan interior tetap dipertahankan sesuai kondisi dari pabrik, karena menurutnya bagian tersebut sudah mampu merefleksikan keinginannya untuk tetap terlihat sporty dan elegan.

Untuk peningkatan di sektor performa, Kevin memfokuskan diri pada ubahan di exhaust, dimana ia melakukan full custom pada downpipe. Aliran gas buang mesin pun berlanjut dari downpipe menuju muffler yang mengadopsi part aftermarket Iron Craft. Alhasil dari segi suara kala mobil digeber pun makin mendebarkan.

Dari ubahan di exhaust, kini saatnya beralih mengintip ubahan di sektor kaki-kaki. Ya, kini di suspensi 320i milik Kevin tersemat sport spring keluaran ST Suspension. Part inilah yang berjasa besar untuk membuat mobil semakin lengket dengan aspal jalanan.

“Sebenarnya saya sengaja pasang spring ST Suspension ini biar mobil makin ceper. Tapi karena saking cepernya mobil ini jadinya mobil ini enakan di bawa maksimal 80 km/jam saja. Kalau lebih takut kena ke kolong ban mobil. Hehehe,” kekeh Kevin.
Apakah ubahan ini sudah membuat Kevin berpuas diri? Tentu saja tidak. Dirinya sudah menyiapkan beragam list ubahan yang akan dilakukan kedepannya, seperti pemasangan air suspension, ECU reflash dan upgrade performa mesin hingga Stage 2.
Well, Semoga berhasil!

168 dari 400
Di antara semua ubahan dress up pada mobil kesayangannya, Kevin menaruh kebanggaan tersendiri pada velg yang merupakan edisi terbatas. Ya, Kevin merupakan salah satu orang yang beruntung di Indonesia, yang berhasil mendapatkan velg Vossen VLE-1 berkelir Gloss Graphite dengan profil 20x8,5+9,5 inci. Dan sebagai pelapis velg ekslusif tersebut digunakan ban Toyo Proxes T1S Sport berukuran 245/35R20 (depan) dan 275/30R20 (belakang).

“Bisa dibilang hoki-hokian mendapatkan velg Vossen ini, karena di seluruh dunia velg ini cuma ada 400 set, dan yang ada di mobil ini adalah yang ke 168. Ya dengan adanya velg ini bikin saya jadi makin pede saat jalan dan saat bersanding dengan mobil lain, hehehe” kekeh Kevin.

DATA DRESS UP
Velg Vossen VLE-1 Limited Edition Gloss Graphite 20x8,5+9,5 inci
Ban Toyo Proxes T1S 245/35 R20 (depan), 275/30 R20 (belakang)
Full custom downpipe exhaust
Iron Craft muffler
ST Suspension sport spring
Workshop
Permaisuri Ban, Jl. Mahakam I No.5, Jakarta Selatan. Telp (021) 7211239
DD Auto Exhaust, Jl. Srengseng Raya No.40, Jakarta Barat. Telp 08788760-8837

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa