Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Superbike Alex Lowes Balap MotoGP di Silverstone

Kamis, 1 September 2016 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Pembalap Yamaha di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) Alex Lowes ibarat mendapat durian runtuh, ketika tim Yamaha Tech3 mengumumkan dirinya ikut balapan MotoGP di Silverstone, Inggris dan Misano, San Marino.

Ya, Alex Lowes mendapat durian runtuh, meski bukan sesuatu yang diharapkan karena ia menggantikan Bradley Smith yang cedera. Tetapi kejadian ini tidak diduga, pasalnya Lowes baru saja diajak tes motor MotoGP Yamaha YZR-M1 bersama tim Tech 3.

Tes hari Senin (22/8) sehari setelah GP Republik Ceska di Brno itu, sebagai hadiah atas keberhasilannya juara di balap ketahanan Suzuka 8 Jam, Jepang, akhir Juli lalu bersama pembalap Tech3 Pol Espargaro dan rider lokal Katsuyuki Nakasuga.

Hanya mencoba 15 lap, karena sempat jatuh, Lowes mengaku takjub dengan tenaga motor MotoGP yang menurutnya beda jauh dibanding motor WSBK. Meski memiliki waktu yang terbatas, ia menyebut tes itu sebagai pengalaman fantastis.

Kini Lowes akan mengalami debutnya di balap MotoGP bersama pembalap terkencang saat ini seperti Vakentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan lainnya.

Alex Lowes saat tes motor Yamaha MotoGP milik tim Tech3 di Brno, Rep. Ceska

Pembalap Inggris itu dijadwalkan turun bersama tim Tech3, menggantikan posisi rekan senagaranya Bradley Smith untuk GP Inggris akhir pekan ini dan pekan berikutnya di GP San Marino.

Smith mengalami cedera kaki kanan akibat kecelakaan dalam latihan bebas balap ketahanan Oschersleben 8 Jam di Jerman, pekan lalu. Ini event lanjutan kejuaraan dunia balap ketahanan setelah di Suzuka.

Ia membela tim Yamaha YART dalam rangka membantu Yamaha meneruskan sukses di Suzuka dan juga meraih gelar juara dunia balap ketahanan ini.

Smith dirawat di rumah sakit dan terus menunggu kabar selanjutnya dari dokter mengenai luka-lukanya.

Lowes menggantikannya untuk dua race. Untunglah kalender WSBK sedang libur musim panas dua bulan lebih. Sehingga Lowes punya waktu menunjukkan debutnya di MotoGP. WSBK kembali bergulir di Lausitzring, Jerman, 17-18 September atau minggu setelah GP San Marino.

Wah, tampaknya baru pertama kali nih ada pembalap kembar identik di arena MotoGP. Karena Alex Lowes adalah saudara kembarnya pembalap Moto2 Sam Lowes. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa