Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Yaris dan Vios juga Bakal Mengusung Dual VVT-i

Bagja - Rabu, 31 Agustus 2016 | 12:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Transmisi CVT Toyota Yaris dan Vios terbaru nantinya akan jadi penerus daya dari mesin yang juga baru, karena sudah mengusung teknologi Dual VVT-i seperti mobil-mobil baru Toyota lainnya.

Kalau sebelumnya menggunakan mesin 1NZ-FE 4 silinder DOHC berkapasitas 1.5 liter VVT-i, bakal digusur dengan mesin 2NR-FE DOCH dengan kapasitas yang masih sama, yakni 1.5 liter. Tapi sudah tersemat teknologi Dual VVT-i.

Mesin dan transmisi untuk Toyota Yaris dan Vios ini sepertinya sama dengan yang digunakan pada Toyota Sienta yang sudah lebih dulu hadir. Merupakan pengembangan terbaru untuk semua mobil-mobil baru Toyota kedepannya.

Mesin Avanza Veloz untuk Yaris dan Vios

Tertanam di Toyota Sienta, mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 107 dk dan torsinya 14.3 kgm. Sementara mesin lama Toyota Yaris, dengan kapasitas yang sama dan teknologi belum Dual VVT-i, bisa menghasilkan daya 109 dk dan torsinya 14.4 kgm. 

Diharapkan, dengan usungan teknologi Dual VVT-i, tenaga yang tertanam di Toyota Yaris dan Vios terbaru nantinya bisa lebih tinggi sekitar 2 sampai 3 dk, karena pengaruh bobot yang lebih ringan dari Sienta dan Veloz.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa