Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 250 FI Harus Punya Fitur Honda CBR250RR Untuk Bersaing

Kamis, 1 September 2016 | 14:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Honda CBR250RR bukanlah ancaman nyata untuk Kawasaki Ninja 250FI. Ini faktanya. Tetapi fakta ini mungkin akan berubah dalam hitungan bulan ke depan.

Ini lantaran Honda baru sekadar memperkenalkan dan membuka inden, belum mengaktualisasi aktivitas bisnis mereka terhadap CBR250RR secara normal.

Tentu saja, jika PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai menjalankan aktivitasnya secara lengkap, baik pricing policy, produksi, promosi dan distribusi secara normal, pergerakan Honda harus diantisipasi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Ini jika Ninja yang menjadi market leader, punya brand image dan positioning bagus serta terbukti kuat menahan tantangan Yamaha R25 tidak ingin tersalip. .

Mengutip ucapan Angga Kurniawan, juragan Anjany Racing di Jakarta yang bermain Ninja sejak 2008, ia mengungkapkan apa yang ada di CBR250RR harus ada di Ninja.

Honda CBR250RR

“CBR250RR udah pakai suspensi upside down, bobot paling ringan, lampu LED dan mesin baru. Mesin Ninja sekarang paling lawas. Dulu, Yamaha R25 kan penyempurnaan Ninja, sekarang CBR penyempurnaan dari R25,” ujarnya kepada otomotifnet.com (31/8).

“Tepat kalau di Indonesia (Ninja) mau pakai 4 silinder tapi memang harga jadi over,” sambungnya.

Namun Angga juga mengakui beberapa keunggulan Ninja. Di antaranya bodi yang besar justru menjadi daya tarik di mata konsumen.

“Yang bikin Ninja paling dipilih pasar, bodinya lebih gede. Enggak bisa dipungkiri itu, saya juga bingung. (Di pasar) R25 kan lebih murah, spare part ada, gampang dibikin kenceng tapi orang pilih Ninja. Image-nya memang lumayan sukses. Minim promosi aja masih ada nama,” ujarnya.

Menurutnya,  CBR harus bisa mengambil market mengingat image Ninja masih bagus. Apalagi punya banyak keunggulan dibanding Ninja.

“Saya sendiri udah nyoba naikin CBR jadi bertanya-tanya, yakin masih ada orang beli Ninja? “ lanjut Angga seraya mengaku pernah disurvey AHM.

“Makanya saya bilang, Honda harus ada terobosan, enggak bisa langsung jual begitu aja. Yang saya takuti, harganya lebih mahal. Standarnya aja udah Rp 68 juta. Honda keluarin CBR memang agak telat tapi dengan segala fiturnya mudah-mudahan bisa ngalahin (Ninja),” paparnya.

(selanjutnya: Kawasaki Ninja 250 FI Kini Jadi Paling 'Lawas')

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa