Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz A 250 Motorsport Edition: Perfect Wannabe

andy - Kamis, 1 September 2016 | 11:51 WIB

Dari sekian banyak unit yang dikerahkan untuk Mercedes-Benz Driving Experience (MBDE) 20 Mei silam, ada satu unit menarik perhatian kami. Sosok A-Class full body kit dan diberi nuansa hijau ala livery Mercedes GP. Sepintas, ia tampak seperti A 45 AMG World Champion Edition? Mungkinkah? Sounds too good to be true....

Tet.. tot.. penonton pun kecewa. Jangankan itu merupakan World Champion Edition, versi AMG pun bukan. Dari pelat nomornya saja sudah ketahuan bahwa nama sesungguhnya adalah Mercedes-Benz A 250 Motorsport Edition.

“Model ini tersedia dalam jumlah terbatas dan dibuat sebagai perayaan kesuksesan Mercedes-AMG Petronas Formula 1,” sebut Mark Raine, VP of sales and marketing Passenger Cars, Mercedes-Benz Malaysia. Kurang lebih sama dengan World Champion Edition. Hanya ini versi wannabe-nya.

Secara mekanis tidak ada bedanya dengan A 250 Sport. Pernah kami ulas pada beberapa edisi silam. Di Sepang, A 250 Motorsport Edition menjadi salah satu kendaraan kami kemudian dalam sejumlah sesi. Karakter pengendaraannya sama persis A-Class biasa. Satu hal pasti, ia terasa mantap diajak menikung dalam kecepatan tinggi dan menari-nari di antara kun saat slalom.

Sayang, sejauh ini Motorsport Edition belum menjadi bagian line-up Mercedes-Benz Indonesia. Bagi Anda sudah memiliki A-Class, rasanya jangan sungkan untuk menjadikannya inspirasi dress-up.

MERCEDES-BENZ A 250 MOTORSPORT EDITION    

Harga      N/A
Dimensi (P x L x T) 4.299 x 1.780 x 1.438 mm
Mesin 4-silinder segaris turbo, 1.991 cc
Tenaga Maksimum 211 dk/5.500 rpm
Torsi Maksimum 350 Nm/1.200–4.000 rpm
Transmisi 7 percepatan A/T, FWD

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa